by

Tiga Pasien Covid-19 di RSUD Panti Nugroho Purbalingga Dinyatakan Sembuh

Tiga pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panti Nugroho Purbalingga dinyatakan sembuh. Masing-masing Agus Haryanto (37), warga Kecamatan Kecamatan Kalimanah, Hartini (15) warga Kecamatan Rembang  dan Wariyah (43) warga Kecamatan Pengadegan.

“Mereka dirawat di rumah sakit sejak 26 Maret 2020 lalu. Ketiganya dinyatakan negative setelah dua kali menjalanu tes swab. Oleh karena itu mereka dinyatakan sembuh dan boleh pulang ke rumah,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Hanung Wikantono dan Direktur RSUD Panti Nugroho  dr Jusi Febrianto, saat ikut menjamu sarapan pagi ketiga pasien yang sembuh bersama  Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, di Pringgitan Pendapa Dipokusumo, Kamis (16 April 2020).

Agus Haryanto (37), warga Kecamatan Kecamatan Kalimanah menerima wedang uwuh dari Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, di Pringgitan Pendapa Dipokusumo, Kamis (16 April 2020). Foto : Bag Humpro Setda Purbalingga

Direktur RS Panti Nugroho, dr Jusi Febrianto menjelaskan, saat dirawat ketiga pasien tersebut kondisinya terus membaik. Mereka menjalankan tahapan penyembuhan sesuai dengan protokol petugas medis.

“Semoga, tiga dari enam PDP Covid-19 lainnya di Purbalingga dinyatakan sembuh,” ungkapnya kepada cyber media lintas24.com, Kamis (16 April 2020)

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi berharap agar tiga pasien yang sembuh tersebut bisa diterima lagi di lingkungannya. Kepada ketiga pasien yang dinyatakan sembuh diberikan Surat Keterangan Sehat dari Dinkes Kabupaten Purbalingga.

“Saya mohon ketiga pasien yang sembuh tetap menjaga sosial distance dan menjalankan protokol kesehatan. Ini ada wedang uwuh sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang,” ungkapnya

Satu PDP,  Agus Haryanto menyampaikan terima kasih kepada petugas medis yang telah memberikan perawatan kepada dirinya dan pasien Covid-19 yang lain.  Selama menjalani isolasi dia mengaku menjalankan aktifitas beribadah dan membaca Al-Quran.

“ Ini  menjadi  bukti bahwa penyakit Covid 19 bisa disembuhkan,” imbuhnya.

 

 

 

 

Comment

Feed Berita