by

Tiga Mega Proyek Disidak Banggar DPRD

-Politik, Update-dibaca 39.55Rb kali | Dibagikan 25 Kali

GOR Indoor di kompleks Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga Islamic Centre (PIC) di Jalan Soekarno Hatta  dan Gedung DPRD di Jalan S Parman di inspeksi mendadak (sidak).

“Kami melakukan sidak untuk mengetahui sejauh mana hasil pembangunan tiga mega proyek tersebut.  Sehingga kami bisa mengetahui apa yang kurang dan bagaimana perkembangan pembangunannya,” ungkap Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Purbalingga Aman Waliyudin, Jumat (17 Januari 2020).

Aman Waliyudin mengatakan, Seperti diketahui tiga proyek tersebut belum rampung pengerjaannya.  Bahkan pembangunan gedung GIR Indoor sempat mengalami putus kontrak.

“Pihaknya merekomendasikan  tiga proyek tersebut bisa diselesaikan tahun 2020.  Kalau pembangunan GOR dan Gedung DPRD sudah dianggarkan di APBD murni tahun 2020. Sedangkan PIC kemungkinan akan dialokasikan anggaran di APBD Perubahan,” lanjutnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sigit Subroto menyampaikan untuk pembangunan gedung GOR Indoor dialokasikan anggaran Rp 10 Miliar. Selanjutnya untuk gedung DPRD dialokasikan anggaran Rp 3,7 Miliar untuk melengkapi fasilitas yang ada.

“Kami optimistis akhir tahun 2020 sudah bisa selesai pembangunannya,’ ungkapnya.

Untuk PIC pihaknya bersama Banggar akan mencoba mengalokasikan anggaran di APBD Perubahan tahun 2020.  Mengenai gedung DPRD yang semula ditarget bisa digunakan di Agustus 2019, kemungkinan baru bisa difungsikan awal tahun 2021.

 

 

Comment

Berita Lainnya