by

Tiga Kapolsek Dialihtugaskan

-Daerah-dibaca 103.54Rb kali | Dibagikan 51 Kali

Sertijab 3

CILACAP – Tiga Kapolsek di jajaran Polres Cilacap, yakni Kapolsek Kroya, Kapolsek Cilacap Utara, dan Kapolsek Dayeuhluhur, Selasa (5/4), dialihtugaskan. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya di Aula Patriatama Mapolres Cilacap.

Hadir dalam upacara, pejabat di lingkungan Polres Cilacap, Kapolsek jajaran, Perwira staf, dan perwakilan anggota Polres Cilacap.

Tiga Kapolsek, masing-masing AKP Dodiawan S SH yang semula menjabat Kapolsek Kroya, digantikan oleh AKP Amirul Mukminin Suryoprobo dari KI B Pelopor Brimob Banyumas. AKP Dodiawan sendiri mengikuti pendidikan di PTIK.

Kapolsek Cilaca Utara AKP Didi Dewantoro SIK SH, dimutasi menjadi Kasat Lantas Polres Pekalongan dan digantikan oleh AKP I Made Arthana SH yang semula menjabat Kasubbag Min Pers Bag Sumda Polres Cilacap.

Sedangkan Kapolsek Dayeuhluhur diserahterimakan dari AKP Zuhdi Parwata kepada Iptu Ponijan. AKP Zuhdi Parwata menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Progar Bag Ren Polres Cilacap. Sedangkan Iptu Ponijan sebelumya menjabat sebagai Paur Logistik Subbag Sumda Polres Cilacap.

Dalam prosesi tersebut, Kapolres secara simbolis menyematkan tanda pangkat dan jabatan baru serta mengambil sumpah jabatan Kapolsek yang melaksanakan serah terima.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa serah terima jabatan sangat diperlukan untuk memberikan penyegaran bagi para pelaksana tugas pimpinan maupun oprasional untuk kesinambungan regenerasi kepemimpinan.

“Kepada pejabat yang lama diucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama ini. Kepada pejabat yang baru diharapkan segera menyesuaikan dan berkoordinasi dengan para stakeholder yang ada di wilayahnya masing-masing,” kata Kapolres. (estanto prima yuniarto)

Comment

Berita Lainnya