by

Theo Budhi Setiawan Pemilik Toko Dewi Group Bagikan 5 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Purbalingga

Wabah Covid-19 atau Covid 19 berdampak kepada masyarakat di Kabupaten Purbalingga. Pasalnya, mereka tak bisa bekerja seperti biasanya, yang otomatis membuat pemasukan mereka berkurang.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok mereka yang terdampak Covid 19, Theo Budhi Setiawan Pemilik Toko Dewi Group yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman No 174, Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan Purbalingga membagikan 5 ton beras.

“Wabah Covid-19 berdampak terhadap masyarakat kecil apalagi pekerja harian, pendapatan merosot bahkan tidak sampai tidak ada dan ini memprihatinkan, kami mencoba membantu mereka dengan menyediakan beras.” tutur Theo Budhi Setiawan kepada cyber media lintas24.com, disaat pembagian beras, Kamis (14 Mei 2020).

Ia mengungkapkan, beras ini dipilih karena berbicara soal hidup. Ini adalah kebutuhan pokok. Beras ini dikemas dalam kantong ukuran 5 kilogram dan diberikan kepada para tukang becak yang biasa mangkal di Bancar, Padamara, Kalimanah, dan Karangkabur dan pengatur parkir di wilayah kota Purbalingga

“Saya tidak bisa bayangkan mereka duduk di atas becak seharian tidak dapat apa-apa, saya mau bagi rejeki agar mereka tetap bawa beras pulang. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu kebutuhan mereka,” katanya.

Dia mengaku tidak kuat melihat banyak rakyat kecil yang terdampak virus Covid-19. Untuk itu, dia harus turun langsung karena tidak mungkin membagikan di depan tokonya, bisa terjadi kerumunan.

“Kondisi saat ini tidak boleh ada kerumunan karena sedang Covid-19, harus turun langsung, saya datangi mereka,” katanya.

Theo Budhi Setiawan juga mengajak teman-teman pengusaha untuk mau membantu mereka yang terdampak. Bantuan ini diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Saya berharap, teman-teman pengusaha berkenan menyisihkan rejekinya untuk ikut peduli turut membantu sesama,” tuturnya.

Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, tetap berada di dalam rumah, dan menggunakan masker apabila terpaksa melakukan aktivitas di luar rumah.

“Karena itu, saya berharap bencana non alam ini bisa cepat berakhir. Sehingga warga bisa melaksanakan aktivitas seperti biasanya,” imbuhnya.

Comment

Feed Berita