by

Tersangka Pengendara Moge Pengeroyok Anggota TNI di Bukittinggi Bertambah

-kriminal, Update-dibaca 6.43Rb kali | Dibagikan 27 Kali

Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi, Sumatera Barat kembali menetapkan tersangka baru kasus digaan penganiyaan dan pengeroyokan anggota TNI oleh anggota geng motor gede Harley Owner Grup (HOG), yakni pria berinisial TR.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu menuturkan, dalam kasus yang terjadi pada Jumat, 30 Oktober 2020, TS mendorong korban hingga jatuh. Dugaan ini diperkuat dengan rekaman CCTV dan keterangan sejumlah saksi.

“TR jadi rersangka baru. Iya benar, tambah satu orang lagi, sehingga itu sampai hari ini tersangka penganiayaan dua anggota Intel Kodim 0304/ Agam itu menjadi lima orang. Kelima tersangka kini di tahan di Mapolres Bukittinggi,” katanya seperti dikutip media siber lintas24.com dari fixpadang.pikiran-rakyat.com, Rabu (4 November 2020)

Sebelum TRhttp://fixpadang.pikiran-rakyat.com, polisi sudah menetapkan 4 orang tersangka penganiyaan. Diantaranya BS, MS, HS, dan JA. Keempatnya sudah lebih dulu ditahan di Mapolresta Bukittinggi. Kejadian penganiyaan prajurit TNI terekam CCTV yang ada di lokasi kejadian.

“Tersangka HS melakukan pemukulan terhadap korban sebanyak 3 kali, begitu pun JA melakukan hal yang sama kepada korban.Pemukulan terekam CCTV,”  katanya.

Selain menahan tersangka, polisi juga mengamankan 13 motor Harley Davidson yang digunakan HOG. Menurut polisi untuk diperiksa kecocokan administrasi.

“Jika sudah selesai, motor bisa diambil karena tidak ada kaitannya dengan dugaan tindak pidana yang dilakukan,” katanya.

Dalam kasus ini, dua orang prajurit TNI, Serda Mistari dan Serda M Yusuf  yang berdinas di Kodim 0304/ Agam menjadi korban. Kejadian pemukulan korban sempat viral di media sosial.Peristiwa pemukulan terjadi di Jalanan Simpang Tarik, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), pada Jumat, 30 Oktober 2020 pukul 16.40 Wib.

Sebelumnya, kasus ini sempat diselesaikan secara damai. Namun, setelah Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dani melaporkan kejadian ini kepada Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah. Dandim Letkol Arh Yosip Brozti Dani diperintahkan untuk melaporkan kejadian ini ke Polres Bukittinggi.

Pelaporan tersebut dilakukan saat mantan Pangkostrad Letjen (Purn) Djamari Chaniago selaku  Ketua Harley-Davidson Owner Group (HOG) Siliwangi Bandung Chapter Indonesia sedang bersilaturahmi dengan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara.

 

 

Comment

Berita Lainnya