Tersambung 328 Km, Diharapkan Pemudik Tempuh Jalur Pansela Jawa

By: On: Dibaca: dibaca 4.01Rbx
Tersambung 328 Km, Diharapkan Pemudik Tempuh Jalur Pansela Jawa

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono berharap para pemudik lebaran tahun 2019 dapat menggunakan jalur pantai selatan (Pansela).

“Jalur Pansela Jawa bisa menjadi alternatif dari jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa yang sudah padat lalu lintasnya,”ungkap Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono

Menurutnya, total Jalan Pansela yang sudah tersambung adalah sepanjang 212 km dan Yogyakarta sepanjang 116 km, jika disambung total keduanya adalah 328 km.

Selain itu, Basuki menyebutkan bahwa dari banyaknya kontrak baru tersebut, tidak semua kontrak dikerjakan tahun ini. “Tidak semuanya terkontrak tahun ini. Dari 212 Km itu yang terkontrak tahun ini ada 4 paket,” tuturnya.

Menurut data Kementerian PUPR, jalur pansela Jawa terbentang sepanjang 1.405 kilometer, dengan lebar jalan antara 5 meter sampai 7 meter.

Jalur ini menyusuri garis tepi pantai selatan mulai dari Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, hingga Jawa Timur

Apabila diperinci, jalur yang sudah tertangani oleh Kementerian PUPR adalah Bts. Jabar – Patimuan – Tambakreja, Tambakreja – Bantarsari Lot 1, Bantarsari – Cilacap – Slarang, Slarang – Ayah/Bodo, Ayah/Bodo – Jladri, Jladri – Tambakmulyo Lot.2, Tambakmulyo – Wawar, Wawar – Congot, Jembatan Kretek 2 Lot. 3, Kretek – Girijati, Legundi – Kanigoro – Planjan Lot. 4, Planjan – Baron – Tepus, Jeruk Wudel – Baran – Duwet Lot. 5, Duwet – Giriwoyo, Giriwoyo – Glonggong Bts. Jatim.

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!