Menu
Media Online Terpercaya

Ternyata Ini Alasan Penulis Perempuan Purbalingga Luncurkan Buku Antalogi Puisi “Potret Diri”

  • Share
Antologi Puisi
Peluncuran di lantai 4 Hotel Braling Purbalingga, Minggu (26 Desember 2021).

Berawal dari semangat tinggi 21 orang penulis perempuan di Purbalingga pada yang mengumpulkan puisi dalam sebuah buku.

Tulisan dari perempuan yang pernah lahir dan tinggal di Purbalingga sukses dengan hadirnya buku buku Antalogi Puisi dengan judul “Ibu-ibu”.

“Ini yang menjadi alasan kami meluncurkan buku Antalogi Puisi. Alhamdulillah, tahun 2020 kami sepakat untuk meluncurkan  buku Antalogi Puisi dengan judul “Ibu-ibu”. Judul ini diambil dari salah satu judul puisi di buku tersebut,” kata seorang penulis Windu Setiyaningsih usai acara peluncuran buku Antalogi Puisi “Potret Diri” di lantai 4 Hotel Braling Purbalingga, Minggu (26 Desember 2021).

Kemudian lanjut Windu Setiyaningsih. Ada keinginan untuk meluncurkan buku yang kedua.  Tahun 2021 ini menjadi tahun kedua. Jumlah penulis bertambah dua kali lipat, yakni berjumlah 45 penulis perempuan.

“Tahun 2021, kami luncurkan buku antalogi puisi “Potret Diri”. Tentunya, kami optimistis setiap tahunnya akan terus akan melaunching buku Antalogi Puisi,” tambahnya.

Menulis puisi menurutnya, menulis puisi ibarat mengasah mata hati dengan mengangkat hal-hal yang luput dari pandangan orang lain.

Puisi juga merupakan seni yang melatih kepekaan mata bathinnya yang berdampak positif, khususnya bagi para guru guna membentuk karakter anak didiknya. Kedepan dia berharap, para perempuan mau dan mampu berkarya melalui sentuhan pena.

“Kedepan bukan hanya puisi namun bisa berbentuk cerpen atau geguritan. Kami yakin, para perempuan mampu menuangkan ide aktualisasi hak yang pada intinya kesetaraan gender di segala bidang melalui tulisan. Kita adalah penghuni kamar bersalin yang menciptakan peradaban,” katanya.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.