by

Tenaga Kesehatan di Banyumas Positif Covud-19. Empat Puskesmas Ditutup Sementara

-Dunia, Update-dibaca 6.14Rb kali | Dibagikan 18 Kali

Empat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Somagede, Jatilawang, Wangon I dan Cilongok ditutup sementara. Pasalnya, ada sembilan tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sementara waktu (dialihkan tempat pelayanan, red), sambil menunggu hasil swab test para pegawai lainnya. Ditutupnya empat puskesmas tersebut, setelah ada nakes terkonfirmasi positif kemudian dari temuan tersebut pihaknya, melakukan swab kepada pegawai lainnya,” ungkap  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyumas, Sadiyanto kepada media siber lintas24.com, Jumat (21 Agustus 2020).

Ia merinci, dari sembilan nakes yang terkonfirmasi positif, empat dari Puskesmas Somagede, tiga dari Cilongok, dan untuk Puskesmas Jatilangan dan Wango masing-masing satu orang.

“Untuk pelayananya tetap jalan, hanya saja lokasinya dipindahkan,” ujarnya.

Dari sembilan orang nakes yang terkonfirmasi positif, menambah deretan nakes di Kabupaten Banyumas menjadi cukup banyak. Dimana sebelumnya Dinkes Kabupaten Banyumas mencatat, 19 nakes terkonfirmasi positifd dari hasil swab test massal. Dengan rincian tiga orang dokter dan 11 nakes. Sehingga dengan tambahan sembilan orang tersebut menjadi 28 nakes terkonfirmasi positif.

Data yang berhasil kami peroleh, hingga saat ini dibanyumas sudah ada 239 orang positif, dengan 185 orang dinyatakan sembuh, 48 orang masih dalam perawatan dan 6 orang dinyatakan meninggal dunia.

 

 

Baca Juga:  Mendikbud Nadiem Anwar Makarim: Jenjang Sekolah Dasar  dan PAUD Tak Boleh Gelar Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Comment

Berita Lainnya