by

Tekan Kasus Covid-19, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Tutup Sementara Alun-alun Selatan

-Daerah, Update-dibaca 10.17Rb kali | Dibagikan 70 Kali

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menutup area alun-alun selatan yang terletak di jalan Moh Hatta. Padahal, alun-alun hasil revitalisasi yang dilengkapi wahana permainan anak, kolam air mancur, tempat untuk bersantai, dan lokasi swafoto serta fasiltas wifi hotspot baru saja diresmikan, Sabtu sore (12 September 2020).

“Jadi kemarin Minggu (20 September 2020),  saya mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan bahwa ada peningkatan kasus Covid-19 di Purbalingga. Karenanya, kemarin kita rapat dan kita mengambil keputusan, untuk sementara waktu kita menutup taman bermain yang di sebelah Selatan. Namun yang di sebelah utara masih tetap bisa digunakan,” ungkapnya kepada media siber lintas24.com, Senin (21 September 2020)

Ia menegaskan, langkah ini merupakan satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga untuk menekan peningkatan angka terpapar covid-19. Karena, wahana bermain paling dominan disukai oleh anak-anak, padahal anak-anak ini rentan terpapar covid-19.

“Animo masyarakat, antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Ternyata kemarin cukup membludak dan ini di luar prediksi kami. Keramaian terpusat pada taman sebelah selatan, yang ada wahana bermain anak. Sedangkan anak – anak itu rentan untuk terpapar virus covid 19,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, penutupan ini hanya sementara. Alun-alun bagian utara masih bisa dikunjungi. Pihaknya sudah menugaskan jajaran Satpol PP yang dibantu oleh TNI, dan Polri untuk terus berjaga,

“Ini hanya sementara, sampai kasus covid melandai. Nanti juga dilakukan rapid test untuk pengunjung alun-alun, sebagai upaya pencegahan persebaran,” katanya.

Sejak Minggu (20 September 2020) kasus positif covid-19 di Purbalingga meningkat cukup signifikan. Sebelumnya tercatat ada 24 kasus positif, namun beberapa pekan naik menjadi 38 kasus. Hasil tracing kasus positif dilakukan kepada keluarga, saudara, dan kerabat, ternyata naik 17 kasus positif.

Comment

Berita Lainnya