Menu
Media Online Terpercaya

Tawiroji Warga Kaligondang Jatuh Meninggal Tersengat Listrik Saat Petik Daun Randu

  • Share
Kaligondang
Pemeriksaan jenazah korban oleh Tim Inafis Polres Purbalingga dan petugas medis Puskesmas Kaligondang

Tawiroji (74) warga Desa Selakambang, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga meninggal dunia tersengat aliran listrik saat memanjat pohon hingga jatuh dari ketinggian enam meter, Jumat (7 Januari 2022) sore.

Saat itu, korban sedang memanjat Pohon Randu untuk memetik daunnya. Peristiwa itu diketahui pertama kali oleh saksi bernama Sarbini (50) yang saat itu berada di sekitar lokasi.

“Pak Sarbini melihat korban terjatuh dari Pohon Randu. Saat dilakukan pengecekan bersama warga lain ternyata korban sudah meninggal dunia. Kemudian bersama warga lain mengevakuasi korban ke rumahnya dan melaporkan kejadian ke perangkat desa serta pihak kepolisian,” kata Kapolsek Kaligondang Iptu Khaliman

Dari hasil pemeriksaan jenazah korban oleh Tim Inafis Polres Purbalingga dan petugas medis Puskesmas Kaligondang diketahui korban mengalami sejumlah luka. Diantaranya luka bakar pada tangan kanan dan kaki kanan dan patah tulang leher.

“Luka bakar diduga akibat tersengat listrik sedangkan patah tulang leher dimungkinkan terjadi saat korban jatuh dari pohon hingga menyebabkan korban meninggal dunia,” jelas kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada saat memanjat pohon atau beraktivitas lain yang di sekitarnya terdapat kabel jaringan listrik. Pastikan berhati-hati agar tidak menyentuh kabel yang berpotensi tersengat aliran listrik.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.