Menu
Media Online Terpercaya

Tasikmalaya Zona Oranye, Masyarakat Boleh Shalat Idul Fitri Berjamaah

  • Share
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto

Kabupaten Tasikmalaya berstatus zona oranye (risiko sedang) penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya mengizinkan warganya melaksanakan Shalat Idul Fitri secara berjamaah di masjid atau lapangan

“Di daerahnya tidak ada larangan untuk warga menyelenggarakan shalat id. Larangan shalat id hanya berlaku di daerah zona merah (risiko tinggi) penyebaran Covid-19,” kata Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto kepada media siber lintas24.com, Rabu malam (12 Mei 2021)

Ia menjelaskan, protokol kesehatan (prokes) harus tetap diterapkan untuk para jamaah yang melaksanakan shalat id.  Maksimal 50 persen dari kapasitas tempat pelaksanaan. Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya juga harus tetap memakai masker dan menjaga jarak selama ibadah berlangsung.

“Ini sudah kami sosialisasikan. Mudah-mudahan masyarakat paham,” kata dia.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, juga telah memberikan izin untuk warga Kota Tasikmalaya melaksanakan shalat id berjamaah. Namun, masyarakat diimbau melaksakan shalat id di masjid yang berada di lingkungannya masing-masing. Tak perlu memaksakan untuk shalat id di Masjid Agung Tasikmalaya.

“Tidak ada pelaksanaan shalat id untuk tingkat kota. Kami juga shalat id di tempat masing-masing, tidak di Masjid Agung,” kata dia

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *