Tanisa dan Ayasha, Siswa SDN 1 Galor Maju ke MAPSI Provinsi

By: On: Dibaca: 9,852x
Tanisa dan Ayasha, Siswa SDN 1 Galor Maju ke MAPSI Provinsi

Dua siswa SDN 1 Purbalingga Lor bakal maju ke lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) tahun 2018 tingkat provinsi. Yakni Lubya Athaya Tanisa dan Felicia Ayasha Zufara A.

Kepala SDN 1 Galor, Hartati SPd SD menjelaskan, untuk Lubya akan mewakili dalam lomba Cerita Islami Putri dan Felicia untuk lomba macapat putri. Sebelumnya, beberapa kafilah MAPSI tingkat kecamatan dan kabupaten tahun 2018 dari SDN 1 Galor berhasil meraih juara. Untuk Felicia, dia memiliki bakat menyanyi. Sedangkan Lubya, akan dibimbing pelatih dari luar untuk menambah kemampuannya.

“Di tingkat kecamatan dan kabupaten, siswa mendapatkan piagam penghargaan dan tropi. Kemudian berkesempatan melenggang ke tingkat provinsi. Sedangkan yang medapat juara 2 dan 3 akan semakin diasah kemampuannya,” tuturnya, Selasa (2/10).

Menurut Hartati, yang dicari bukan hanya hadiah. Namun kemampuan dan pengalaman siswanya semakin bisa diandalkan. Sekolah ini juga sedang mempersiapkan siswa untuk mengikuti lomba puisi dan dongeng tingkat nasional. Dalam tahun yang sama. Namun bukan terkait dengan event MAPSI.

“Beruntung dalam beberapa kesempatan lomba di tahun sebelumnya, kami juga tidak absen mendapatkan juara,” ungkapnya. (yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!