Tanalum Center Purbalingga Gelar Aksi Peduli Sosial

By: On: Dibaca: 19,687x
Tanalum Center Purbalingga Gelar Aksi Peduli Sosial

Kehidupan yang damai dan rukun menjadi dambaan setiap masyarakat. Seperti yang dilakukan masyarakat Desa Tanalum Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga, di Bulan Ramadhan 1440 Hijriah ini telah menyelenggarakan aksi peduli sosial berbagi bingkisan lebaran dan takjil, Minggu (2 Juni 2019)

Pengurus Tanalum Center, Sutarno mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bukti kebersamaan seluruh masyarakat Desa Tanalum. Dalam aksi ini, terkumpul uang sumbangan sebanyak Rp 11,230.000 dari masyarakat dan para donator.

“Dari dana yang terkumpul, kita salurkan untuk pemberian bingkisan sebanyak 15 bingkisan untuk imam Masjid dan Mushola di Desa Tanalum serta 105 bingkisan untuk masyarakat umum, pembagian takjil diberikan kepada 500 orang. Kemudian untuk membantu pengobatan Desi yang terkena penyakit genetik kulit,”ungkapnya dalam keterangan tertulis yang dikirimkan ke cyber media lintas24.com, Senin (3 Juni 2019).

Sutarno yang juga Ketua BPD Tanalum menambahkan, Tanalum Center ini merupakan wadah komunikasi masyarakat Desa Tanalum. Komunikasi intens melalui grup media social WhatsApp sudah dilakukan sejak 1 Januari 2019.

“Berdirinya Tanalum center berawal dari grup WhatsApp yang bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat terkait  permasalahan yang ada di Desa. Grup WA ini beranggotakan sekitar 176 anggota. Tahun ini kita mencoba melakukan aksi secara nyata untuk kebersamaan masyarakat,”ungkapnya

Hal yang sama diungkapkan, Admin Tanalum Center, Wiwit Joko Prasetyo. Tanalum center merupakan wadah untuk menampung aspirasi masyarakat. “Selain itu juga sebagai wadah kegiatan sosial yang di kelola secara terbuka dan bisa di pertanggungjawabkan,”ungkapnya.

Pengurus Tanalum Center yang lain, Taat prianto mengungkapkan, masyarakat dapat bersinergi dengan perangkat Desa dam mensukseskan program-program kegiatan Desa. “Melalui Tanalum center diharapkan masyarakat dapat bersinergi untuk mensukseskan program-program Desa,”ungkapnya

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!