Tanah Longor Terjadi di Rancabali Bandung

By: On: Dibaca: dibaca 8.37Rbx
Tanah Longor Terjadi di Rancabali Bandung

 

Bencana tanah longsor terjadi di Kampung Rancasuni RT 001 RW 007, Desa Patengan Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, Selasa, 28 November 2017 sekitar jam 13.30 Wib. Tanah longsor berukuran sekitar panjang 25 meter,  tinggi  8 meter dengan  panjang longsoran 15 meter.

Longsoran tanah menimpa dan merobohkan tembok bagian kamar rumah milik Agus Rustiana serta mengancam 6 unit rumah warga lainnya dan 1 unit taman kanak -kanak.

Penanganan darurat sudah dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten Bandung dan PTPN VIII Perkebunan Rancabali, dengan mengungsikan masyarakat yang terancam ke lokasi aman masih dalam satu wilayah.

Sebagai informasi, Kampung Rancasuni Desa Patengan mempunyai geografis perkebunan teh dan hutan lindung. Patengan merupakan desa dimana terdapat kantor Kec. Rancabali dan objek-objek wisata yang sangat terkenal dan mempesona, yang menjadi sumber kehidupan bagi mayoritas masyarakat, selain menjadi buruh pemetik teh di perkebunan PTPN VIII Rancabali. Untuk bertani masyarakat Desa Patengan tidak memiliki lahan pertanian, semua lahan milik perkebunan dan perhutani, kecuali mereka membuka lahan hutan dijadikan lahan pertanian.(wiwit windiarto)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!