by

Taman Sanggaluri Purbalingga Tutup Sementara. Porak- poranda Diterjang Angin Ribut

-Update, Wisata-dibaca 3.97Rb kali | Dibagikan 20 Kali

Taman Reptil Sanggaluri dibawah managemen Perusda Owabong Purbalingga tutup sementara mulai Rabu (7 April 2021). Pasalnya destinasi wisata di Desa Kutasari Kecamatan Kutasari, Purbalingga porak- poranda akibat diterjang angin ribut, Selasa (6 April 2021).

“Hari ini kita tutup sementara. Kemudian seluruh karyawan hari ini juga melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan dan merapikan Taman Sanggaluri. Semoga bisa selesai. Jika sudah tertata akan kita buka kembali,” kata Plt Direktur Owabong,Eko Susilo, Rabu (7 April 2021)

Diungkapkan angin ribut menyebabkan sejumlah bangunan rusak serta satu buah pohon tumbang. Pihaknya masih merinci kerugian material akibat bencana tersebut. Namun menurutnya kerusakan yang terjadi tidak parah.

“Atapnya rusak terkena angin ribut adalah satu bangunan yang berisi koleksi reptile. Jika hari ini pembersihan dan penataan sudah bisa dilakukan, kita akan buka lagi keesokan harinya,” ungkapnya optimistis.

Seperti diberitakan, angin ribut yang terjadi di wilayah Kecamatan Kutasari, Selasa (6 April 2021) sore menyebabkan objek wisata Taman Reptil Sanggaluri porak-poranda. Angin ribut menyebabkan 36 rumah di Desa Munjul Kecamatan Kutasari rusak ringan. Selain itu satu bangunan gudang kayu juga mengalami kondisi serupa. 40 Kepala Keluarga (KK) dan 151 jiwa terdampak bencana tersebut.

 

 

Baca Juga:  Festival Literasi 2018, SMAN 1 Kutasari Wajibkan Tiap Kelas Memiliki Perpustakaan

Comment

Berita Lainnya