by

Talud Longsor Tergerus Hujan Deras Timpa Rumah Warga di Pengadegan

-Peristiwa, Update-dibaca 4.20Rb kali | Dibagikan 10 Kali

Talud di Desa Tegalpingen, Kecamatan Pengadegan longsor, Jumat (23 Oktober 2020) dini hari. Longsoran talud menimpa sebuah rumah milik Sumbani (36) di wilayah RT 4 RW 1 Desa Tegalpingen

“Menimpa bangunan rumah. Akibatnya tembok rumah bagian samping sepanjang 12 meter jebol.Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut namun tembok rumah bagian ruang tamu, kamar dan dapur jebol. Kerugian akibat kerusakan bangunan milik korban ditaksir mencapai Rp 30 juta,” Kapolsek Pengadegan AKP Susilo

Ia menjelaskan, talud longsor merupakan bangunan penahan rumah berukuran panjang sekitar 21 meter milik Saminah (62). Letak talud berada di samping rumah korban dengan posisi lebih tinggi sehingga saat longsor menimpa banguan di bawahnya.

“Penyebab longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Pengadegan sejak sore hingga dini hari. Selain itu, tanah di lokasi kejadian yang labil sehingga mudah longsor saat terkena hujan deras,” kata kapolsek.

Ia menambahkan, karena rumah mengalami kerusakan kita imbau pemiliknya untuk sementara mengungsi di tempat keluarganya yang lain.

“Hal ini untuk mencegah adanya korban apabila rumah ambruk, mengingat cuaca masih sering hujan deras dan dimungkinkan terjadi longsor susulan,” ungkapnya.

Comment

Berita Lainnya