Tak Layak Jalan, Polisi Tilang Motor “Gila”

By: On: Dibaca: dibaca 100.21Rbx
Tak Layak Jalan, Polisi Tilang Motor “Gila”

FTA324

Lima skuter ektrim dan tidak sesuai standar ditilang Satlantas Polres Purbalingga Senin (25/5) di Pos Lantas Bobotsari. Aksi tegas tersebut diambil guna memberikan efek jera kepada para pengguna kendaraan agar tidak membahayakan para pengguna jalan lain.

Selain dinmodifikasi ke bentuk ektrem, skuter tersebut juga penuh dengan hiasan kain dan kranjang yang ada di atas motor. Hiasan tersebut berpotensi mengganggu para pengguna jalan lain dan bisa membahayan pengendara.

Aksi penilangan ini banyak membuat warga dan pengendara lain penasaran. Sehingga, aksi tilangan tersebut sempat menjadi tontonan masyarakat yang penasaran melihat bentuk skuter yang dianggap tidak wajar dari skuter pada umumnya.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sudarsono SH MH didampinggi Kanit Lantas Pos Bobotsari Aiptu Agung Nugroho menjelaskan, langkah tilang diambil karena motor skuter itu tidak standar. Selain itu, asesoris yang ada di atas motor bisa menmbahayakan para pengguna jalan lain.

“Ada lima skuter dari Kabupaten Batang yang kita tilang,” katanya.

Lebih lanjut ia menceritakan, setelah dilakukan penilangan motor skuter tersebut kemudian akan ditahan. Polisi meminta agar pemilik skuter mengembalikan bentuk skuter ke bentuk normal. Selain itu, para pemilik skuter juga dihimbau agar melunasi pajak kendaran mereka terlebih dahulu.

“Bila sudah dikembalikan ke model standar, pemilik boleh mengambilnya,” tamnbahnya.

Kasat Lantas menghimbau agar para pengguna jalan mematuhi aturan yang ada. Sehingga, kecelakaan lalu lintas bisa ditekan

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!