by

Tahun Depan, Ketua RT di Kabupaten Purbalingga Bakal Terima Tambahan Honor dari APBD

-Politik, Wanita-dibaca 13.02Rb kali | Dibagikan 80 Kali

Posisi Ketua Rukun Tetangga (RT) sangat strategis. Bahkan menjadi kepanjangan tangan pemerintah di tingkat paling bawah. Ketua RT bisa menjembatani persoalan yang ada di bawah dan mendukung semua program pemerintah. Sehingga, semua bersinergi bergerak bersama membangun Kabupaten Purbalingga.

Hal itu diungkapkan, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam sambutan usai pengukuhan Paguyuban Ketua Rukun Tetangga (PKRT) Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga di Gedung Korpri Purbalingga, Selasa (1 September 2020).

“Mari bersama untuk Purbalingga. Saya tanpa masyarakat dan jajaran juga tidak bisa bekerja. Jadi kami di pemerintah butuh dukungan para Ketua RT,” tambahnya.

Ia merinci, di Kabupaten Purbalingga, ada 5.176 RT dan sekaligus jumlah yang sama jabatan Ketua RT. Tingkat kesejahteraan mereka harus diperhatikan. Karenanya, melalui APBD tahun depan, akan dilakukan pengalokasian anggaran untuk semua Ketua RT.

“Saya sangat mengapresiasi adanya PKRT, termasuk di Kecamatan Kalimanah. Karenanya, kepada semua pengurus dan anggota PKRT, saya telah memasukan anggaran untuk tambahan honor Ketua RT melalui pemerintah,” ungkapnya.

Ketua PKRT Kecamatan Kalimanah, Imam Yulianto SIP menjelaskan, di wilayahnya ada 348 Ketua RT di 17 desa. Sehingga sangat bagus jika dioptimalkan dalam membantu tugas- tugas pemerintah.

“Kami menyambut baik semua fasilitasi pemerintah kepada PKRT. Karena sangat apresiasi kepada kami hingga tingkat bawah,” katanya.

Comment

Berita Lainnya