Tahun 2019, Pemkab Purbalingga Akan Rekrut 75 Guru Agama SD

By: On: Dibaca: 7,207x
Tahun 2019, Pemkab Purbalingga Akan Rekrut 75 Guru Agama SD

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga akan merekrut guru agama pada tahun 2019 untuk menutupi kekurangan guru agama terutama di tingkat sekolah dasar (SD). Hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam visinya mewujudkan masyarakat Purbalingga yang berakhlakul karimah.

“Bagaimana kita akan mewujudkan masyarakat terutama generasi mudanya yang akhlakul karimah, sedangkan di tingkat pendidikan dasar kita kekurangan guru agama dan hal itu menjadi persoalan dasar  yang harus segera ditangani,” kata Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. MM. pada acara Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul ‘Ulama (PERGUNU) Kabupaten Purbalingga, di pendopo  Dipokusumo, Sabtu siang (24/11).

Pemkab Purbalingga telah menyiapkan alokasi untuk merekrut 75 orang guru agama yang akan ditempatkan untuk menutupi kekurangan guru agama di SD yang ada di Purbalingga. Menurut Plt. Bupati Dyah H. Pratiwi, komitmen ini didasari pentingnya pendidikan agama terutama pada generasi muda untuk menangkal berbagai masalah yang ditimbulkan dari degradasi moral yang terjadi saat ini.

“Pendidikan agama adalah benteng bagi kaum muda kita yang saat ini banyak terjerumus pergaulan bebas, menggunakan narkoba dan juga miras. Maka saya mohon dukungan dan supportnya terutama dari teman-teman PERGUNU pada rekrutmen guru agama untuk mengatasi kekurangan guru agama di Kab. Purbalingga utamanya pada  tingkat pendidikan dasar,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati Dyah H. Pratiwi menyampaikan selamat dan kepada pengurus PERGUNU terlantik diharapkan mampu mengemban amanah dengan baik, istikomah dan keberadaan PERGUNU makin dirasakanmanfaatnya oleh masyarakat Purbalingga terutama dalam rangka peningkatan derajat pendidikan Kab.Purbalingga.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!