Tabung Uang Recehan Selama 6 Tahun, Dimyati Dapat Motor Baru

By: On: Dibaca: dibaca 139.61Rbx
Tabung Uang Recehan Selama 6 Tahun, Dimyati Dapat Motor Baru

Uang Dimyati yang dihitung

PONOROGO – Dimyati, warga Desa Polorejo, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, akhirnya memiliki sepeda motor baru yang sudah lama diidam-idamkannya, meski dia harus dengan sabar menabung uang koin (receh) Rp 500 dan Rp 1.000 selama enam tahun.

Penjual makanan ringan itu berhasil mengumpulkan uang tersebut dalam karung, dan hanya bisa diangkat oleh dua orang karena terlalu berat.

Awalnya, dealer motor yang akan dibeli motornya oleh Dimyati menolak uang sekarung itu.

Namun setelah dilakukan negosiasi cukup lama, mereka akhirnya mau menerimanya. Semua karyawan bahkan dikerahkan untuk menghitung uang yang sangat banyak tersebut.

Dari laporan para karyawan, total uang recehan tersebut berjumlah Rp 18 juta, dan Dimyati pun bisa menukarnya dengan satu sepeda motor.

Menurut Dimyati, Lina Latifah, istrinya awalnya sangat ingin memiliki sepeda motor. Namun karena pekerjaannya hanya sebagai penjual makanan ringan dan guru mengaji, membuat mereka keberatan untuk membeli sepeda motor secara kredit.

Untuk itulah mereka memutuskan menabung. Mereka selalu menyisihkan uang Rp 2.000 hingga Rp 20 ribu setiap harinya.

Yang unik, uang yang ditabung Dimyati semuanya berupa uang koin (receh). Mereka mengumpulkan uang itu dalam dua celengan plastik dan enam kaleng bekas biskuit.

“Saya sangat bangga bisa membeli motor dari keringat sendiri,” ujar Dimyati setelah menerima sepeda motor baru tersebut.

Kisah Dimyati ini membuktikan bahwa sesuatu yang sangat sulit sekalipun, bisa menjadi mungkin jika seseorang memang memiliki niat untuk mewujudkannya. (estanto/dbs)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!