Supriyo Edi Menjabat Ketua PKRT Purbalingga Wetan

By: On: Dibaca: dibaca 4.28Rbx
Supriyo Edi Menjabat Ketua PKRT Purbalingga Wetan
Lurah Purbalingga Wetan Tri Anirwo Supandri (kanan) menyerahkan surat keputusan menjadi Ketua Paguyuban Ketua Rukun Tetangga (PKRT) Kelurahan Purbalingga kepada Supriyo Edi (Kiri) disaksikan Parimin pengurus PKRT Kabupaten Purbalingga

Pengurus Paguyuban Ketua Rukun Tetangga (PKRT) Kabupaten Purbalingga terbentuk dengan harapan menjadi wadah untuk memfasilitasi seluruh Ketua RT di Kabupaten Purbalingga. Sehingga para Ketua RT di Kabupaten Purbalingga senantiasa guyub rukun, solid dan bersatu dalam kebersamaan.

Hal itu diungkapkan Parimin, pengurus PKRT Kabupaten Purbalingga dalam acara sosialisasi kepada Ketua RW dan RT di wilayah Kelurahan Purbalingga Wetan.

“Jumlah Ketua RT di Kabupaten Purbalingga saat ini ada sebanyak 5.113 orang. Para ketua RT merupakan ujung tombak pemerintah dalam menyerap aspirasi dari masyarakat,” tuturnya di aula pertemuan kantor Lurah Purbalingga Wetan, Senin malam (20 Januari 2020)

Ia menambahkan, RT menjadi bagian Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) yang berfungsi sebagai wadah partisipasi masyarakat, sebagai mitra Pemerintah Desa, ikut serta dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan, serta meningkatkan pelayanan masyarakat Desa.

“Ketua RT merupakan ujung tombak dan tempat keluh kesah masyarakat. Mungkin selama ini para Ketua RT ketika ada permasalahan di lapangan, permasalahan di bawah sulit untuk mendiskusikan dengan jajaran birokrasi. Oleh karena ini PKRT diharapkan mampu menjadi jembatan antara ketua RT baik dengan Pemerintah Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten,” tuturnya

Lurah Purbalingga Wetan, Tri Anirwo Supandri mengapresiasi terbentuknya PKRT. Dia berharap agar PKRT dapat menjadi wadah yang memfasilitasi aspirasi warga melalui seluruh Ketua RT di Kelurahan Purbalingga Wetan dan di Kabupaten Purbalingga

“Saya belum lama ditugaskan menjadi Lurah di Purbalingga Wetan. Saya berharap, para Ketua RW dan RT dapat bersinergi dengan kami dalam melayani masyarakat. Tentunya apabila terdapat permasalahan di tingkat RT yang mengetahui terlebih dahulu adalah Ketua RT, karena biasanya warga masyarakat paling dekat dengan Ketua RT. Dari RT lah kita bisa mengetahui kondisi masing-masing warga yang ada di wilayahnya,” ungkapnya

Terpilih menjadi Ketua PKRT Kelurahan Purbalingga Wetan, Supriyo Edi Ketua RT 02 RW 06 menjadi Ketua, Riyono Ketua RT 03 RW 01 menjadi Wakil Ketua dan Jadid Satrianto, Ketua RT 02 RW 03 menjadi Sekretaris.

Sebagai informasi, Kelurahan Purbalingga Wetan terdapat 9 RW dan 28 RT, secara geografis merupakan daerah datar dengan ketinggian rata-rata +50 mdpl dan merupakan satu dari 13 Desa/Kelurahan di Kecamatan Purbalingga.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!