Menu
Media Online Terpercaya

Sungai Klawing Kembali Meluap, Dua Perumahan di Desa Jetis dan Toyareka Kemangkon Terendam Banjir

  • Share

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Purbalingga Sabtu siang 12 Desember 2020 hingga malam, mengakibatkan Perumahan Edelwes di Desa Jetis dan Perumahan Pesona Puri Toyareka di Desa Toyareka Kecamatan Kemangkon kembali terendam air, Sabtu malam (12 Desember 2020).

Kejadian kali kedua ini terjadi setelah sebelumnya, Rabu (2 Desember 2020) kedua perumahan ini terendam banjir karena luapan air dari Sungai Klawing tak mampu menampung debit air karena hujan yang turun mulai pagi hingga malam.

“Air sudah sampai halaman rumah, sudah setinggi lutut. Penghuni Perumahan Edelwes sudah mengungsi, takut banjir seperti kemarin,” ungkap Hadianto, pemilik Bengkel Las  Jaya Mandiri,  kepada media siber lintas24.com, Sabtu malam (12 Desember 2020).

Hal senada diungkapkan warga Dusun 2 Kedungmaling Desa Jetis, Dian Sulistiyono. Dikatakan hujan terjadi dari siang hingga mala mini, luapan air Sungai Klawing kembali terjadi dan sudah memasuki halaman rumah

“Tadi pukul 20.00 wib air lumayan tinggi, tapi sekarang sudah surut. Namun, hujan sampai saat ini belum reda, semoga tidak terjadi banjir seperti dulu lagi. Jika air bertambah tinggi, kami sudah bersiap mengungsi ke tempat aman,” katanya.

Warga Perumahan Pesona Puri di Kadus 3 Desa Toyareka, Suparno memprediksi perumahannya akan terendam air lebih tinggi dari banjir Rabu (2 Desember 2020) lalu. Pasalnya, luapan air Sungai Klawing dan Sungai Gringsing terlihat lebih deras memasuki perumahannya.

“Air luapan air Sungai Klawing dan Sungai Gringsing masuk perumahan sudah setinggi perut orang dewasa. Lebih deras masuknya dibandingkan banjir lalu. Aliran listrik PLN sudah dipadamkan, suasana sekarang gelap gulita,” ungkap Suparno

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *