Menu
Media Online Terpercaya

Sumardi Warga Candi Mulyo Kabupaten Magelang Meninggal Dunia Saat mendaki Gunung Slamet

  • Share

Sumardi, berusia 47 tahun, warga Dusun Bojong, Desa Giyanti RT 01 / RW 01 Kecamatan Candi Mulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah meninggal dunia saat mendaki Gunung Slamet, Senin (24 Mei 2021).

Baca Juga: Habib Luthfi:  Andaikata Gunung Slamet bisa menjadi emas, nilainya belum seberapa dibanding kebersamaan yang indah di Purbalingga

Pengelola Pos Basecamp Pendakian Gunung Slamet jalur Bambangan, Saiful Amri mengatakan, sore hari jasad korban berhasil di evakuasi sampai basecamp. Korban langsung dilarikan ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan tim inafis dan tim medis, didiagnosa korban mengalami hipotermia.

Baca Juga: Tak Patuhi Aturan, Dua Pendaki  Gunung Slamet Dilarang Mendaki Selama Dua Tahun

“Hasil pemeriksaan medis menyatakan korban terkena hipotermia,” katanya.

Baca Juga: Himpunan Mahasiswa Program Studi  Teknik Kimia UMP Tanam Pohon di Lereng Gunung Slamet

Ia mengatakan, korban melakukan registrasi di Basecamp Bambangan pada Sabtu (22 Mei 2021). Dia mendaki bersama satu rekannya, yang berusia 16 tahun. Pihak basecamp mendapatkan laporan adanya peristiwa itu dari pendaki lain, sekitar pukul 09.00 wib, Senin (24 Mei 2021).

“Registrasi di basecamp tanggal 22, tadi ada sms dari pendaki lain, yang menginformasikan ada pendaki yang meninggal di sekitar pos 5,” kata Amri

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *