Sukses, Kejurprov Judo Piala Kapolres Purbalingga 2018

By: On: Dibaca: dibaca 15.03Rbx
Sukses, Kejurprov Judo Piala Kapolres Purbalingga 2018

Kejurprov Judo Piala Kapolres Purbalingga 2018 yang digelar di Gedung Kong Kwan Purbalingga, Jumat-Minggu (28-29/4).Sebanyak 280 atlet judo dari 18 kabupaten/kota di Jawa Tengah ikut bertanding.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Purbalingga, Susilo menjelaskan, kejuaraan judo ini merupakan program kerja tahunan Pengprov PJSI Jateng dan Pengkab PJSI Purbalingga dan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72.

“Ini akan jadi salah satu tolok ukur sejauh mana perkembangan olahraga judo di sini. Pasalnya Kabupaten Purbalingga menjadi salah satu penghasil atlet judo potensial ” katanya.

Selain itu, Kejurprov ini jadi ajang pemanasan bagi para atlet yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Jateng Agustus mendatang. Dalam kejuaraan dipertandingkan kelas putra dan putri kelompok umur (KU) 7-9 tahun, KU 10–13 tahun, KU 13–16 tahun, KU 16-19 tahun dan KU 20–30 tahun.

Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan yang membuka kejuaraan itu mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang mencari bibit unggul olahraga judo di Purbalingga dan Jawa Tengah pada umumnya. Dia berharap kejuaraan ini bisa berlanjut pada tahun-tahun mendatang.

“Kejuaraan ini untuk menumbuhkembangkan minat masyarakat. Hal tersebut penting untuk menyaring bibit ungul sehingga muncul atlet berbakat dari Kabupaten Purbalingga,” katanya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!