Menu
Media Online Terpercaya

Sudah Pernah Mencicipi Teh Piyung dan Dodol Ciplukan, Kesukaan Jenderal Soedirman? Jangan Lewatkan Edukasi ‘Rasa Soedirman’ di Purbalingga

  • Share
Wedang Teh Tiyung kesukaan Jenderal Soedriman
Ilustrasi, Wedang Teh Tiyung menjadi kesukaan Jenderal Soedriman. Wedang ini merupakan kumpulan racikan teh tubruk, gula batu dan jeruk nipis yang diseduh air panas.

Wedang Teh Tiyung menjadi kesukaan Jenderal Soedriman. Wedang ini merupakan kumpulan racikan teh tubruk, gula batu dan jeruk nipis yang diseduh air panas.

Selain itu, ada makanan tradisional yang konon juga disukai oleh Sang Jenderal. Lagi-lagi spesial, kudapannya dodol /jenang dari Ciplukan, buah eksotis yang disukai Sang Jenderal.

“Lalu, makanan utamanya paduan  nasi jagung, urab dan iwak peyek, sajian ini sangat disukai oleh Pak Dirman,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga Gunanto Eko Saputro usai peluncuran perdana Paket wisata sejarah ‘Rasa Soedirman’ di Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Selasa 15 Maret 2022.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.