Subeno, Kepala Bakeuda Purbalingga Mendaftar Cawabup Lewat  PDIP

By: On: Dibaca: dibaca 5.12Rbx
Subeno, Kepala Bakeuda Purbalingga Mendaftar Cawabup Lewat  PDIP

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Purbalingga Subeno mengakui  resmi akan ikut berkompetisi di Pilkada Purbalingga tahun 2020. Subeno yang mewakilkan Ketua Pengurus Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PAC PDIP) Kecamatan Mrebet Wasis Sulistyo Adi telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup)  di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng. Pengambilan formulir dilakukan pada Selasa (10 Desember 2019).

“Saya mendaftar sebagai Cawabup melalui PDIP. Hari ini saya kembalikan. Mohon dukungan,” kata Subeno seperti dilansir cyber media lintas24.com dari Wawasan.co, Rabu (11 Desember 2019).

Munculnya nama Subeno sebagai pendaftar Cawabup melalui PDIP membuat dinamika politik menjadi menghangat. Pasalnya selama ini belum ada nama yang mendaftar sebagai Cawabup melalui PDIP. Subeno mengatakan dirinya akan mengikuti mekanisme yang ada.

“Saya mohon dukungannya. Saya maju karena mendapatkan amanat dari sesepuh PDIP untuk maju. Soal rekomendasi saya serahkan kepada DPP PDIP,” ungkapnya.

Selain Subeno, Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga Sudono juga mengambil formulir sebagai Bacawabup melalui DPD PDIP Jateng. Formulir diambil oleh anaknya Adi Irdiatno. Belum diketahui secara pasti kapan yang bersangkutan akan mengembalikannya.

Sementara itu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengatakan dirinya telah mendaftarkan diri ke DPC PDIP Purbalingga sebagai Cabup. Oleh karena itu dia tak perlu lagi mendaftar sebagai Cabup saat pendaftaran di DPD PDIP Jateng dibuka. “Saya akan mengikuti mekanisme partai, saya ini kader. Mohon dukungannya,” tandasnya.

Untuk diketahui, DPC PDIP Kabupaten Purbalingga bersama DPD PDIP Jateng membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2020.  Pengambilan formulir bagi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati bisa dilakukan melalui pintu DPD PDIP Jateng dan DPP PDIP.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Purbalingga Karseno menuturkan, kebijakan membuka pendaftaran tersebut menindaklanjuti surat dari DPP PDIP  Nomor 944/IN/DPP/XI/2019 tertanggal 26 Nopember 2019.

“Pendaftaran dibuka mulai 6-12 Desember 2019.Pembukaan pendaftaran melalui DPD dan DPP PDIP dilakukan karena eksitensi PDIP di Jateng sangat penting secara ideologis,” terangnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!