Suara Emas Dion Idol, Tutup Acara HUT ke 30 SMA Negeri 1 Bukateja

By: On: Dibaca: 159,615x
Suara Emas Dion Idol, Tutup Acara HUT ke 30 SMA Negeri 1 Bukateja

DSC_2887

 

Puncak peringatan Hari Jadi Ke 30 tahun SMA Negeri 1 Bukateja menjadi hal yang tak bisa dilupakan bagi ratusan siswa dan para guru serta alumni dari lulusan tahun pertama hingga tahun 2015.

Penampilan sepektakular Dionysius Agung Subagyo bagaikan magnet tersendiri untuk para tamu undangan. Dion, Pemuda asal Purwokerto yang lahir di Temanggung, 30 April 1986 ini bekerja sebagai supir rental mobil sebelum ikut kompetisi bergengsi Indonesian Idol 2012 di salah satu stasiun televise swasta

Dion Idol berkarakter vokal yang unik didukung dengan penampilannya yang menarik membuat Dion menghipnotis para siswa dan tamu undangan. Diatas panggung berukuran super megah, Dion mengawali dengan lagu pembuka berjudul Indonesia Pusaka, Dion mengajak para siswa untuk mencintai dan bangga dengan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Dion selalu memberikan kejutan kepada para siswa dengan  menyanyikan lagu I Love U Bibeh milik Band The Changcuters, ia sempat menyisipkan potongan lagu Baby – Justin Bieber di tengah performanya.

Salah satu alumni tahun 1993, Annisa Palupi mengatakan, Dion bukan saja memiliki suara unik, kelembutan nada yang luar biasa, mampu bermain-main dengan teknik vokal, melandaskan pada satu karakter jenis lagu yang kuat, membangkitkan genre ‘swing’ tapi juga memberikan

“Aksi teatrikal panggung yang luar biasa, dengan gerak tubuhnya ia bisa bercerita pada penonton bagaimana ia bergembira menyanyikan lagu,”ungkap Upi.

Hal senada diungkapkan salah satu guru di SMA Negeri 1 Bukateja,Wahyudi. Dikatakan, Dion mempunyai karakter suara yang tidak bisa ditemukan pada penyanyi Indonesia sebelumnya.

“Ia yang bernyanyi dengan seluruh jiwa & tubuhnya. Dan mungkin hanya seorang Dion yang mampu berdiri dengan dagu tegak menunjuk kemampuan diri di atas panggung,”ungkap Wahyudi

Wahyudi menambahkan, Dion contoh anak muda tangguh, meski kalah, ia bisa mengendalikan emosi, ucapannya “bahwa perjuangan sebenarnya ada di luar sana” menunjukan sifatnya yang tidak pantang menyerah.

“Satu kalimat Dion yang saya suka  “berkumpul dengan orang-orang hebat akan membuat saya hebat”. Ini sebagai pemacu motivasi sukses untuk para siswa,”ungkap Wahyudi. (mahendra yudhi krisnha)
.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!