Spirit Sekolah Pinggiran

By: On: Dibaca: dibaca 130.73Rbx
Spirit Sekolah Pinggiran

SDN 2 Kaliori Juarai Turnamen Sepakbola U-12 Kecamatan Karanganyar

SD Negeri 2 Kaliori, Kecamatan Karanganyar berhasil menjuarai Turnamen Sepakbola U-12 Kecamatan Karanganyar pada final 13 Agustus 2017 lalu saat mlawan MIMA NU 02 Kalijaran. Hal ini menjadi kepuasan tersendiri bagi sekolah yang terletak di wilayah paling selatan di wilayah UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Karanganyar ini.

Turnamen sepakbola U-12 ini mempertandingkan tim antar SD/MI sekecamatan Karanganyar dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI. Kegiatan yang berlangsug tanggal 12-13 Agustus 2017 ini dilaksanakan di lapangan desa Karanganyar sistim gugur. Turnamen diikuti oleh 32 peserta yang terbagi menjadi 2 grup yaitu grup A dan B. Untuk SD Negeri 2 Kaliori masuk di grup B satu grup dengan SD Negeri 2 Karanganyar dan SD Negeri 2 Ponjen.

Pada laga final tersebut, SDN 2 Kaliori berhasil mempecundangi lawannya MIMA NU 02 Kalijaran 1-0. Pada kesempatan tersebut, tim SDN 2 Kaliori hampir putus asa karena berbagai serangan yang dilancarkan tidak membuahkan gol, sejak dimulai menit pertama hingga menit ke 15 babak pertama selesai.

Disaat turun minum, guru Penjas Orkes SDN 2 Kaliori yang juga selaku pelatih, Nur Fijriyatun SPd atau yang akrab disapa Mas Enur kembali memberikan arahan kepada para pemain dengan memberikan penguatan-penguatan positif.

Pada pertandingan babak kedua di menit 24 Erwin Saputra (gelandang serang) memberikan umpan silang kepada pemain depan Rizki Nur Fajri dan berhasil memperdayai kiper lawan yang akhirnya membuahkan gol. Saat itulah semangat para pemain kembali menggelora dan bertekad untuk mempertahankan kemenangan tersebut hingga wasit meniup peluit tanda babak kedua berakhir.

Luapan kegembiraan ditunjukkan anak-anak pada saat itu dengan melakukan sujud syukur di lapangan dilanjutkan bersorak-sorak di lapangan. Ikbal Budi Ananta Ali (kapten tim) mengatakan bahwa turnamen seperti ini sangat menyenangkan sekali karena bisa bertemu dengan tim dari sekolah lain.

“Kami bangga bisa menjuarai turnamen ini. Dibabak awal kami harus berhadapan dengan tim yang tidak bias di anggap remeh, dan kami selalu berkonsentrasi di setiap pertandingan agar kami bisa menang,”ungkapnya

Spirit siswa yang sekolahnya terletak di pedalaman perbatasan Mrebet dan Kaligondang ini emang terkenal patang kendur. Di tahun 2016 SD Negeri 2 Kaliori pada turnamen yang sama memang hanya meraih juara III. Namun, hal itulah yang membuat siswa bersemangat untuk terus mempertahankan bahkan meningkatkan reputasi prestasi di tahun 2017 ini.

Sementara itu, Mas Enur mengatakan setiap tahun SD Negeri 2 Kaliori juga selalu menyumbangkan atlet untuk kegiatan Popda di tingkat kabupaten terutama cabang sepakbola dan atletik.

“Untuk saat ini para pemain tersebut sudah dimasukan ke dalam Pusat Pelatihan Sepak Bola (PPSB) yang berpusat di lapangan desa Karanganyar dengan jadwal latihan Rabu sore, Jumat sore dan Minggu pagi,” ungkapnya.(ganda kurniawan)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!