Spenthree Angel Tim Futsal Putri SMPN 3 Purbalingga Juara 1 AFP Jateng Championship 2019

By: On: Dibaca: dibaca 309.41Rbx
Spenthree Angel Tim Futsal Putri SMPN 3 Purbalingga Juara 1 AFP Jateng Championship 2019

Spenthree Angel Tim futsal putri SMP Negeri 3 Purbalingga berhasil meraih juara pertama pada kejuaraan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP)  Jawa-Tengah Championship 2019  untuk U-15 putri di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sepuran Boyolali.

Manager tim yang juga guru Pendidikan Jasmani Olah Raga dan Kesehatan SMPN 3 Purbalingga, Denny Leksamana mengatakan, pertandingan yang bertujuan untuk menghidupkan roda pembinaan futsal di Jateng ini,dibagi ke dalam tiga kelompok usia yakni U-15, U-17 dan U-19 putra dan putri.Untuk U-15 dan U-17 putra dan putri, pertandingan digelar 23 – 28 Juli 2019. Sedangkan U-19 putra dan putri, akan digelar 30 Juli – 4 Agustus 2019.

“Spenthree Angel yang mewakili Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Purbalingga, mengandaskan tim futsal dari Kebumen, dengan score 1-0, Kamis malam (25 Juli 2019),”ungkapnya

“Pada babak final, pertandingan berlangsung keras dan sengit. Kita unggul di skill, teknik dan pertahanan yang bagus. Sedangkan tim dari Kebumen unggul di kecepatan dan power. Namun berkat kekompakan tim yang kuat, kita bisa mengandaskan tim Kebumen  dengan score  1-0,” ujar Denny Leksamana. .

Ia menambahkan, Spenthree Angel beranggotakan 16 orang terdiri siswi kelas 8 dan 9 SMPN 3 Purbalingga. Sebagai persiapan sebelum berlaga ke Boyolali, mereka  beberapa kali bertanding dengan klub-klub futsal tangguh  di Purbalingga, dan selalu juara.

“Intinya, persiapan fisik dan mental kami gembleng terus menerus. Dan perjuangan kami kini tak sia-sia, bisa mengharumkan nama Kabupaten Purbalingga di ajang AFP Jawa Tengah Championship 2019 Sementara untuk U-15 putra, tim futsal Kabupaten Purbalingga yang juga diperkuat 5 siswa dari SMPN 3 Purbalingga, baru mampu menjadi juara tiga,” ujar Denny Leksamana.

Tim futsal putri SMPN 3 Purbalingga “Spenthree Angel”, didampingi manajer tim Denny Leksamana, pelatih kepala Hendra Wirawan Primadani, asisten pelatih Siti Fatimah Azzahroh, fisioterapi Desi Nurhidayati dan Kit Man Aenaya Ragil Fatehah.

Untuk diketahui, Spenthree Angel pada pertandingan futsal putri  tingkat Eks Karesidenan Banyumas yang diselenggarakan SMK Citra Bangsa Mandiri (CBM) Purwokerto dalam rangka HUT ke-9 sekolah itu, Selasa (9/10/2018) silam, meraih juara pertama.

Sebelumnya, pada kejuaran futsal HUT SMAN 2 Purbalingga tahun 2017, tim futsal putra SMPN 3 Purbalingga meraih juara 1, sedangkan tim putri meraih juara kedua atau kalah dengan tim futsal putri dari Kebumen. Kini, seiring perjalanan wakgtu dan pembinaan yang intensif, tim futsal putri Kebumen U-15 berhasil dikandaskan oleh tim futsal putri SMPN 3 Purbalingga.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!