by

Sosialisasi Generasi Berencana di SMP Negeri 1 Mrebet. Remaja Harus Mendapatkan Informasi Kesehatan Reproduksi Dengan Benar

-Bisnis, Pendidikan, Update-dibaca 19.12Rb kali | Dibagikan 112 Kali

Dengan mendapatkan informasi yang benar tentang kesehatan reproduksi diharapkan remaja memiliki sikap dan perilaku yang bertanggung jawab. Pelajar SMP masuk fase remaja dan diharapkan jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan menikah dini

Kasi Pelayanan KB Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdaldukkbp3a) Purbalingga, Drs.Mukhsinun,M.Si menuturkan, GenRe adalah Generasi Berencana, remaja harus punya cita-cita untuk masa depan yang lebih baik.

“Dan sosialisasi ini merupakan program dari Kabupaten Purbalingga bertujuan untuk membangun remaja yang berkualitas dan siap menghadapi masa depannya,” tuturnya saat Sosialisasi Generasi Berencana (GenRe) di SMP Negeri 1 Mrebet, Rabu (24 Juli 2019)

Kepala SMPN 1 Mrebet, Bambang Riadiyanto,S.Pd, menyambut baik kegiatan tersebut. Diharapkan peserta meneruskan dan menularkan pengetahuan tentang Generasi Berencana (GenRe) kepada teman-temannya.

“Saya berharap siswa SMPN 1 Mrebet menjadi generasi muda yang baik, sukses sekarang dan juga di masa depan.”pungkasnya.

Sosialisasi diikuti 49 siswa pengurus OSIS dan perwakilan kelas SMPN 1 Mrebet. Menghadirkan narasumber,  Ir.Puji Sri Rahayu dan Farid , duta GenRe Purbalingga. Saat sosialisasi para peserta antusias menyimak materi yang disampaikan. Disela-sela ada yel dan games sehingga sosialisasi tidak membosankan bagi peserta. (kiriman dari Agus Triono,S.Si. kesiswaan SMPN 1 Mrebet)

Comment

Berita Lainnya