Soal Listrik Padam. Presiden Jokowi Perintahkan PLN Perbaiki Secepatnya

By: On: Dibaca: dibaca 2.94Rbx
Soal Listrik Padam. Presiden Jokowi Perintahkan PLN Perbaiki Secepatnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajaran PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) untuk bisa menyelesaikan masalah gangguan listrik yang terjadi. Jokowi ingin gangguan listrik ini diselesaikan secepatnya.

“Yang paling penting saya minta perbaiki secepat-cepatnya, yang memang dari beberapa wilayah yang belum hidup segera dikejar dengan cara apapun agar segera bisa hidup kembali,” tegas Jokowi di kantor pusat PLN, Jakarta Selatan, Senin (5 Agustus 2019).

Lebih lanjut Jokowi tak ingin gangguan listrik massal seperti ini terulang kembali.

“Kemudian hal-hal yang menyebabkan peristiwa besar terjadi sekali lagi saya ulang jangan sampai keulang kembali. Itu saja permintaan saya. Oke marilah terima kasih,” ungkap Jokowi.

Sebelumnya Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani mengakui bahwa pihaknya tak mengantisipasi gangguan tersebut secara sekaligus. Dia pun mengatakan PLN masih terus melakukan investigasi terkait masalah tersebut.

“Ini yang tidak kami antisipasi adalah terjadinya gangguan dua sirkuit sekaligus memang ini secara teknologi akan kami investigasi lebih lanjut Bapak, berkaitan dengan gangguan di satu tempat tersebut mudah2an dari sisi keteknisan,” kata Sripeni.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!