SMPN 1 Purbalingga Juara Umum Lomba BFAI VI

By: On: Dibaca: 7,545x
SMPN 1 Purbalingga Juara Umum Lomba BFAI VI

SMP Negeri 1 Purbalingga keluar sebagai juara umum pada lomba Bharega First Aid Invitation (BFAI) ke VI, yang diselenggarakan oleh unit kegiatan Bhakti Remaja Ganesha (Bharega) – Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMA Negeri 1 Purbalingga. Event yang diselenggarakan dua tahun sekali itu, berlangsung  Sabtu (5/5) di SMAN 1 Purbalingga.

Ketua Bharega PMR Wira SMAN 1 Purbalingga , Ragiel Putra Nuswantoro mengatakan, BFAI merupakan invitasi pertolongan pertama, yang diikuti siswa SMP/MTs se Purbalingga. BFAI ke VI kali ini diikuti 16  sekolah atau 126 orang, melombakan tiga bidang. Yakni Pertolongan Pertama (PP), Perawatan Keluarga (PK), dan Pendidikan Remaja Sebaya (PRS).

“Setiap bidang lomba diikuti oleh tim. Dan yang memperoleh nilai  tertinggi dari tiga bidang itu, sebagai juara umum.Kegiatan ini sebagai tolok ukur kemampuan PMR Madya di SMP/MTs se Purbalingga,” ujarnya.

Adapun hasil kejuaraan sebagai berikut. Untuk bidang PP, juara 1 SMP Istiqomah Sambas,juara 2 SMPN 1 Purbalingga, dan juara 3 SMPN 1 Mrebet.Untuk bidang PK juara 1 SMPN 3 Mrebet, juara 2 SMPI stiqomah Sambas, dan juara 3 SMPN 1 Purbalingga. Sedangkan  untuk bidang PRS,juara 1 SMPN 3 Bukateja, juara 2 SMPN 3 Purbalingga, dan juara 3 SMPN 1 Purbalingga.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!