SMPN 1 Kejobong Juara 1 LCC

By: On: Dibaca: dibaca 121.41Rbx
SMPN 1 Kejobong Juara 1 LCC

PURBALINGGA–SMPN 1 Kejobong ke luar sebagai juara pertama Lomba Cerdas Cermat (LCC) SMP Tingkat Kabupaten Purbalingga, yang digelar di Aula SMP Santo Borromeus Purbalingga, Rabu (5/8).Sekolah pinggiran ini berhasil mengalahkan SMPN 1 Purbalingga yang selama bertahun-tahun selalu menjadi juara LCC. Dalam LCC kali ini, SMPN 1 Bukateja menjadi juara kedua, sedangkan SMPN 1 Purbalingga sebagai juara ketiga.

Salah satupanita LCC, Krusnadi S.Pd mengemukakan,LCC kali ini diikuti 41 SMP, baik negeri maupun swasta se Kabupaten Purbalingga. Mata pelajaran yang dijadikan bahan LCC, enam mata pelajaran, yakni Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Matematika, Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

“Dari 41 peserta dilakukan seleksi tertulis dulu,kemudiandipilih enam besar. Dan setelah dipertarungkan, akhirnya terpilih tiga besar. Tiga besar inilah yang melaju di babak final, yakni SMPN 1 Kejobong yang akhirnya meraih nilai 1450 sebagai juara 1, SMPN 1 Bukateja (1350)sebagai juara kedua, dan SMPN 1 Purbalingga (950) sebagai juara ketiga,” ujar Krusnadi.

Kepala SMPN 1 Kejobong, Ngaidi S.Pd mengatakan, pihaknya merasa bersyukur anak didiknya bisa menjadi yang terbaik pada LCC kali ini.“Kami selalu menekankan kepada murid-murid kami, termasuk tim LCC ini, agar belajar dengan penuh rasa tanggungjawab, disiplin, dan mandiri. Kami juga tidak memberi beban kepada mereka, yang penting bisa tampil maksimal,” ujar Ngaidi.

Tim LCC SMPN 1 Kejobong, lanjut Ngaidi,terdiri Hendri Erka Setya dari Kelas 8, Rahmatika Monati dan Algi Suganda, keduanya kelas 9. Dijadwalkan,TIM LCC SMPN 1 Kejobong yang terdiri 3 siswa itu, akan mewakili Kabupaten Purbalingga pada LCC Tingkat Provinsi Jateng di Semarang, Senin (10/8) mendatang.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!