SMPN 1 Kalimanah Moncer, Jadi Juara Perwira Basketball Liga Tahun 2019

By: On: Dibaca: 129,581x
SMPN 1 Kalimanah Moncer, Jadi Juara Perwira Basketball Liga Tahun 2019

Untuk pertama kalinya tim basket putra SMPN 1 Kalimanah mampu menjadi yang terbaik di ajang Perwira Basketball Liga Tahun 2019. Hasil itu diraih usai mengandaskan perlawanan tim SMPN 1 Bobotsari dengan skor 11-4 di gedung Khong Quan, Minggu (25 Agustus 2019).

Kepala Sekolah, Aris Munandar SPd MPd mengaku sangat bangga dengan perjuangan tim basket putra SMPN 1 Kalimanah di laga final. Dia yang menyaksikan langsung pertandingan final tersebut dibuat takjub dengan semangat tim, baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Ini kemenangan untuk semuanya. Untuk siswa yang bertanding, suporter yang hadir, dan juga untuk pembina basket di SMPN 1 Kalimanah, Pak Tri Wahyu. Saya ucapkan selamat,” ujarnya usai pertandingan final lalu.

Aris menambahkan, hasil ini juga menjadi catatan sejarah baru untuk tim basket putra SMPN 1 Kalimanah, mengingat kemenangan ini menjadi yang perdana.

“Semoga ke depan, basket SMP Negeri 1 Kalimanah terus berjaya. Tidak hanya yang putra, tetapi juga putrinya,” ujarnya.

Pembina ekstrakurikuler basket SMPN 1 Kalimanah, Tri Wahyu Eko Prabowo SPd mengatakan, tidak ada persiapan khusus jelang Perwira Basketball Liga Tahun 2019. Namun demikian, porsi latihan siswa memang ditambah untuk memantapkan fisik dan taktik.

“Biasanya latihan rutin itu seminggu dua kali, Kamis dan Sabtu. Namun untuk persiapan ini, kami latihan tiga kali seminggu. Dan kemenangan ini jadi hasil dari kerja keras siswa selama ini,” ujarnya.

 

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!