by

SMP Purnama 2 Memenangi Lomba Mobil Hias HUT RI

-Pendidikan-dibaca 114.24Rb kali | Dibagikan 51 Kali

Kepala SMP Purnama 2 Rasmun Dwijowaskito Menerima Piala

CILACAP Mobil hias dari SMP Purnama 2 Cilacap berhasil meraih juara pertama untuk kategori kelompok SMP/MTs, SMA/SMK, dan MA, pada karnaval mobil hias pada peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Cilacap, Rabu (26/8).

Mobil hias SMP Purnama 2 berada di antara sekitar 130 kendaraan hias dari 80 peserta yang memeriahkan kegiatan karnaval pembangunan kendaraan hias.

Para peserta karnaval terdiri dari SKPD, BUMN/BUMD, swasta, sekolah, perbankan, dan masyarakat. Mereka menghias kendaraan masing-masing sesuai dengan tema Bangga Mbangun Desa dengan empat pilarnya, yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan sosial budaya.

Rombongan diberangkatkan sekitar pukul 13.00 WIB dari Jalan Setiabudi, tepatnya di kompleks Gedung Bulutangkis indoor dan berakhir di Jalan Jenderal Soedirman di depan kantor DPPKAD Kabupaten Cilacap.

Rute yang dilewati peserta adalah Jalan Setiabudi (Mohandas), Perintis Kemerdekaan, Gatot Subroto, S Parman, dan Jalan Jenderal Soedirman.

Kegiatan ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu karena menjadi ajang kreativitas para peserta dalam menghias kendaraannya.

Untuk tahun ini, Pemkab Cilacap hanya menyelenggarakan karnaval pembangunan kendaraan hias.

Sementara itu, penyerahan hadiah untuk karnaval pembangunan dilakukan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji pada pembukaan lomba panjat pinang di Lapangan Krida Nusantara, Kecamatan Cilacap Utara, Jumat (28/8) siang.

Mengikuti SMP Purnama 2, MAN Cilacap berada di posisi kedua, dan posisi ketiga diraih SMK Boedi Oetomo Cilacap.

Untuk kelompok SKPD Cilacap, juara pertama diraih Setda Kabupaten Cilacap yang menampilkan udang raksasa. Tempat kedua diraih oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dan tempat ketiga diraih oleh Badan Penyuluh Pertanian dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Cilacap.

Sementara untuk kelompok BUMN, BUMD, dan Perbankan, juara pertama diraih oleh PDAM Tirta Wijaya Cilacap, juara kedua diraih oleh Perbankan Cilacap, dan juara ketiga diraih oleh Bank Jateng Cilacap.

Para pemenang memperoleh trofi dan penghargaan dari Bupati Cilacap. (estanto)

Comment

Berita Lainnya