SMP Negeri 2 Kalimanah Purbalingga Tampil Gemilang di Pencak Silat Bandung Lautan Api Campionship

By: On: Dibaca: dibaca 1.05Rbx
SMP Negeri 2 Kalimanah Purbalingga Tampil Gemilang di Pencak Silat Bandung Lautan Api Campionship

Baca Juga: SMP Negeri 2 Kalimanah Gelar Pilketos

Baca Juga: Rizky Intansari Guru Bimbingan Konseling di SMP Negeri 2 Kalimanah – Buka Pintu Ruang BK Lebar-lebar

SMP Negeri 2 Kalimanah Purbalingga Jawa Tengah meraih juara umum dalam Kejuaran Nasional (Kejurnas)  Pencak Silat Bandung Lautan Api Campionship. Enam pesilat tampil gemilang di GOR Citra Arena, Jumat hingga Minggu (8-10 November 2019). Mereka membawa pulang ke sekolah dengan meraih empat medali emas dan 2 medali perunggu.

Baca Juga: SMP Negeri 2 Kalimanah Luncurkan Program Serdadu Sahabat Siswa

Baca Juga: SMP Negeri 2 Kalimanah Peringati Hari Jadi Ke 37 – Makan Nasi Tumpeng Akrabkan Guru dan Siswa

Medali emas diraih oleh Fahmi Nur Aziz di kelas E Putra, Desta Ferliana di kelas E Putri, Aisyah Ulfiatunnisa di kelas F Putri dan Diana saputri di kelas G Putri. Sedangkan medali perak diraih oleh Gaisan Langit Ramadhan di kelas D Putra dan Bagas di kelas F Putra.

Baca Juga: Tri Atmo Penulis Kawakan, Pengungkap Sejarah Purbalingga

Baca Juga: Semprotan Ono “Penyok” Siap Memuluskan Body Mobil

Pelatih sekaligus Pembina, Anang Arifin menuturkan, untuk persiapan sebelum kejurnas, para atlet mendapat dukungan penuh dari Kepala Sekolah, selain itu pihaknya telah mempersiapkan berlatih keras selama sebulan penuh

“Kami targetkan hasil yang terbaik dalam kejurnas itu dengan melakukan persiapan yang prima,” tuturnya.

Kepala SMP Negeri 2 Kalimanah, Sri Widadi, S.Pd. memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh para pesilat. Ia berpesan, prestasi ini diharapkan tidak berhenti sampai disini. Pasalnya, Pencak silat merupakan salah satu warisan leluhur budaya asli bangsa Indonesia yang harus dijaga kelestariannya dan terus dikembangkan melalui kegiatan-kegiatan selanjutnya.

“Ini semua berkat kerja keras siswa dan gemblengan pelatih, kami hanya memberikan motivasi dengan menyiapkan sarana dan prasarana para atlit agar prestasi bisa diraih,” tuturnya.

Urusan kesiswaan dan pegiat Pencak Silat, Nur Said Manfaluti menambahkan, selain berprestasi di Kejurnas Bandung Lautan Api ini. Pencak Silat SMP Negeri 2 Kalimanah sudah banyak mendapatkan juara diantaranya pada bulan Oktober 2018 telah mendapatkan kejuaraan O2SN Juara 1 kelas F Putri atas nama Diana, Juara 2 kelad E Putri Atas nama Nisa, dan Juara 3 kelas D Putri atas nama Desta.

Pada bulan November 2018 di event Kejurnas Piala Samudera di Tegal mendapatkan 3 medali emas dan 1 medali perak yaitu : Juara 1 kelas H putra atas nama Muh Hadi, Juara 1 kelas D putri atas nama Maya, Juara 1 kelas H Putri atas nama Diana, Juara 2 kelas E putri atas nama Desta, dan Juara 2 kelas F putri atas nama Aisyah Ulfatunisa

“Belum lama ini, kami juga menjadi juara Umum pada Kejurda Pimda Tapak Suci yang diselenggarakan pada tanggal 21-23 Januari 2019,” tuturnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!