SMP Negeri 2 Kalimanah Gelar Pilketos

By: On: Dibaca: 57,716x
SMP Negeri 2 Kalimanah Gelar Pilketos

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)  SMP Negeri 2 Kalimanah menyelenggarakan Pemilihan Ketua OSIS (Pilketos) untuk masa bakti tahun 2018-2019 dihalaman sekolah itu, Jumat (19 Oktober 2018).

Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, Nita Fakhriyatun mengungkapkan, Pilketos ini diselenggarakan seperi layaknya pemilihan umum yang  dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Semuanya terlibat dalam kegiatan ini, ada Komisi Pemilihan OSIS yang didampingi oleh panitia pengarah dari guru, KPPS , dan TPS. Para pemilihnya terdiri dari seluruh siswa, guru dan karyawan yang terbagi dalam 3 TPS,”jelas Nita Fakhriyatun disela-sela kegiatan.

Pilketos yang pelaksanaanya didesain seperti pelaksanaan Pemilu lanjut Nita Fakhriyatun, bertujuan untuk memberikan pendidikan organisasi politik kepemimpinan, menanamkan jiwa nasionalisme, melatih berdemokrasi yang sesungguhnya, sebagai bekal hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Kita beri waktu tujuh hari untuk  masa kampanye. Ketiga bakal calon diwajibkan menyampaikan visi, misi serta program kerja. Para bakal calon itu merupakan hasil seleksi penjaringan dari 45 bakal calon,”ungkapnya.

Dari hasil Pilketos itu lanjut Nita Fakhriyatun, para bakal calon memperoleh 311 suara untuk Yudi, Irgi Saputra 109 suara dan Irfan Maulana 374 suara. Dengan demikian Irfan Maulana yang menjadi ketua OSIS karena meraih suara terbanyak.

“Irfan Maulana  terpilih menjadi Ketua OSIS dan nantinya mempentuk kepengurusan. Bulan November kita targetkan akan mendapatkan pembekalan pengurus osis berupa latihan dasar kepemimpinan yang materinya terdiri dari bela negara, wawasan wiyata mandala, kepemimpinan, managemen OSIS, penyusunan proposal, dan Jurnalistik,”ungkapnya.

Kepala Sekolah, Sri Widadi berharap, dengan terpilihnya Ketua OSIS agar bisa bekerjasama dengan baik, dibawah bimbingan  para Guru disekolah

“Diharapkan pengurus OSIS SMP Negeri 2 Kalimanah mampu berprestasi baik akademik maupun non akademik,”ungkapnya. (yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!