by

SMP Negeri 1 Mrebet Purbalingga Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah 2020

-Pendidikan, Update-dibaca 18.16Rb kali | Dibagikan 87 Kali

Adanya situasi pandemi seperti ini tidak boleh mengendurkan semangat untuk terus berkarya dan berprestasi. Hal ini dapat dicontoh dari SMP Negeri 1 Mrebet Purbalingga yang menjadi satu-satunya sekolah dari Kabupaten Purbalingga yang mendapat penghargaan sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah tahun 2020.

Baca Juga: SMP Negeri 1 Mrebet Purbalingga Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional

Baca Juga: Bermain Kata Jadilah Mading – Mading Mentari OSIS SMP Negeri 1 Mrebet Purbalingga 

Kepala SMP N 1 Mrebet , Bambang Riadiyanto, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas torehan yang didapat oleh sekolah yang ia kepalai tersebut. Acara Penyerahan penghargaan dilangsungkan secara virtual dari kanal YouTube Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Jawa Tengah.  Lomba Sekolah Adiwiyata dilaksanakan secara berjenjang. SMP N 1 Mrebet sendiri adalah Juara 1 Sekolah Adiwiyata kategori SMP/MTs tingkat kabupaten Purbalingga tahun 2018.

Baca Juga: Wakapolsek Mrebet Menjadi Pembina Upacara Bendera di SMP Negeri 1 Mrebet.

Baca Juga:

“Alhamdulillah sekolah kami bisa meraih Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Tengah. Ini adalah perjuangan dan keuletan semua warga sekolah yang selama kurang lebih tiga tahun merintis menjadi sekolah Adiwiyata. Harapannya program ini bisa berkelanjutan,” ungkapnya kepada siber lintas24.com, Selasa (08 September 2020).

Baca Juga: Yasin, Warga Tangkisan Tekuni Pengobatan Herbal

Baca Juga: Dwi Lustiati,S.Pd Guru SD Negeri 2 Serayularangan Mrebet – Butuh Kesabaran Tingkat Tinggi

Koordinator Tim Adiwiyata SMP N 1 Mrebet, Hayah mengungkapkan, terdapat empat sekolah dari kabupaten Purbalingga mulai jenjang SD, SMP/MTs, dan SMA/SMK yang maju ke penilaian tingkat Provinsi di tahun 2020 .

Baca Juga:  Katasapa Purbalingga Tularkan Ilmu Dalam Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah

Baca Juga: Sosialisasi Generasi Berencana di SMP Negeri 1 Mrebet. Remaja Harus Mendapatkan Informasi Kesehatan Reproduksi Dengan Benar

“Mendapat kabar masuk Adiwiyata tingkat Provinsi membuat kami senang dan terdorong untuk terus mewujudkan sekolah yang yang tidak hanya hijau dan rindang fisiknya saja tapi bagaimana program dan aktivitas pendidikan mengarah kepada kesadaran dan kearifan terhadap lingkungan hidup,” tuturnya.

Untuk diketahui. program Adiwiyata digulirkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah sebagai upaya pelestarian lingkungan hidup, serta bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah sebagai tempat pembelajaran yang nyaman bagi warga sekolah baik guru maupun siswa.

 

Comment

Berita Lainnya