SMP N 3 Bukateja Gelar LDKS Untuk Pengurus OSIS

By: On: Dibaca: dibaca 55.11Rbx
SMP N 3 Bukateja Gelar LDKS Untuk Pengurus OSIS

Cyber Media Lintas24.com_Sebanyak 60 Siswa anggota dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 3 Bukateja mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kegiatan yang dilaksanakan di sekolah, Jumat dan Sabtu (17-18 November 2017) ini menjadi salah satu program utama untuk pengurus setelah terpilih.

Kepala Sekolah SMP N 3 Bukateja, Murdiono menuturkan dalam LDKS diberikan materi dasar kepemimpinan, literisasi, membuat Sinopsis tentang kepahlawan yang bertujuan memberikan bekal kepada para siswa.

“Siswa dilatih untuk memiliki jiwa kepemimpinan dan bertanggung jawab serta memahami tugas pokok dan fungsi sebagai pengurus OSIS baru yang diembannya selama setahun kedepan,”katanya kepada Lintas24 dan Tabloid Elemen.

Pembina OSIS yang juga guru Bahasa Indonesia, Emiyati mengatakan di dalam LDKS siswa dibekali materi literisasi tentang jiwa kepahlawan, permainan yang bertujuan meningkatkan rasa kekompakan, kerjasama dan memecahkan suatu permasalahan secara bersama.

“Selain itu, para siswa diberi tugas membuat surat untuk pahlawan, membuat sinopsis tentang kepahlawan dan membuat teks pidato,”katanya. (yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!