SMP 3 Purbalingga Kembali Tampil Gemilang di Lomba Mapsi SMP ke-9 Jawa Tengah

By: On: Dibaca: dibaca 24.16Rbx
SMP 3 Purbalingga Kembali Tampil Gemilang di Lomba Mapsi SMP ke-9 Jawa Tengah

Baca Juga: Renata Fadilla, Siswi SMPN 3 Purbalingga Finalis Lomba Menulis Esai Tingkat Nasional

Baca Juga: SMP 3 Purbalingga Maju LPSN Kemdikbud

SMP Negeri 3 Purbalingga mewakili Kabupaten Purbalingga tampil dalam  lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami -Sekolah Menengah Pertama (Mapsi SMP) ke-9 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dalam lomba yang digelar di Kabupaten Rembang,  25-27 Oktober 2019, kontingen Purbalingga menjadi sebagai juara umum kedua, dengan total perolehan 5 trofi. Yakni juara 1 cabang rebana, juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC), juara 3 pidato putri, juara 3 Tahfid putra , dan juara harapan 2 tilawah putri.

Baca Juga: Spenthree Angel Tim Futsal Putri SMPN 3 Purbalingga Juara 1 AFP Jateng Championship 2019

Baca Juga: SMPN 3 Purbalingga Bawa Pulang Piala Juara 1 Turnamen Futsal se-Eks Karesidenan Banyumas

Kepala SMP Negeri 3 Purbalingga, Subarno menuturkan, group Rebana “Lajat jamilah” bisa meraih juara 1 tingkat Provinsi Jateng, melalui perjuangan yang sangat panjang. Sebelumnya juga pernah meraih juara 1 tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2017, juara 3 tingkat Provinsi tahun 2017, juara 1 tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2019 dan tahun ini juara 1 tingkat Provinsi .

“Group rebana ini mewakili Kabupaten Purbalingga pada Lomba Mapsi tingkat Jateng di Rembang, karena sebelumnya keluar sebagai juara pertama pada  lomba Mapsi SMP tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2019,” tutur Subarno usai menerima piala bergengsi itu dalam upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda di SMPN 3 Purbalingga, Senin (28 Oktober 2019).

Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang juga pembina ekskul rebana,  Abdul Aziz menuturkan, Lajat jamilah merupakan bagian dari ekstra kurikuler rebana di SMP Negeri 3 Purbalingga. Lajat Jamilah berasal dari Bahasa Arab, bermakna musik yang merdu.

“Sebelum tampil di Rembang, anak – anak berlatih tiga puluh kali lebih ,” tuturnya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!