SMKN Jawa Tengah Menang Lomba TUB

By: On: Dibaca: 517,329x
SMKN Jawa Tengah Menang Lomba TUB

SMKN Jawa Tengah Purbalingga berhasil meraih juara 2 pada ajang Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) dan Baris Berbaris (BB) Tingkat SMA/SMK/MA se-Eks Karesidenan Banyumas. Juara 1 lomba tersebut diraih oleh SMKN Karang Pucung, Juara 3 diraih SMAN 2 Purwokerto dan Juara Harapan 1 diraih SMAN 1 Bawang.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, Yanuar Abidin mengatakan pada tahun ini, Purbalingga mengirimkan SMKN Jawa Tengah Purbalingga untuk mengikuti lomba TUB dan BB se-Eks Karesidenan Banyumas. Hal ini dikarenakan SMKN Jawa Tengah Purbalingga berhasil meraih juara 1 pada Lomba TUB dan BB Tingkat Kabupaten Purbalingga yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

“Jadi yang juara satu di kabupaten, kami berangkatkan untuk mengikuti Lomba TUB BB tingkat karesidenan,” kata Yanuar saat ditemui di sela-sela kegiatan Lomba TUB dan BB Tingkat SMA/SMK/MA se-Eks Karesidenan Banyumas di Gedung Kong Kwan Purbalingga, Selasa (26/3).

Ia menjelaskan pada dua tahun sebelumnya, Kabupaten Purbalingga gagal di tingkat karesidenan. Tentunya dengan perolehan Juara 2 ini sebagai pemacu bagi Purbalingga agar bisa terus menorehkan prestasi di berbagai bidang khususnya pada Lomba TUB-BB.

“Ke depan kami akan melakukan pembinaan khususnya pada sekolah yang punya potensi dalam hal Lomba TUB dan BB,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yanuar menyampaikan untuk Lomba TUB dan BB Tingkat Karesidenan Banyumas tahun ini, Purbalingga mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggara. Dengan peserta lomba dari empat kabupaten yakni Kabupaten Banyumas, Kabupaten, Cilacap, Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Purbalingga.

“Pelaksanaan lomba TUB dilaksanakan di Gor Goentoer Darjono dan untuk lomba BB di Gedung Kong Kwan,” imbuh Yanuar.

Ia menambah juri lomba merupakan juri professional sesuai dengan bidang lomba yakni dari tentara, polisi dan dari Kabupaten Kebumen. Ia pun merasa puas dengan hasil penilaian lomba TUB dan BB, pasalnya ia meyakini para juri telah bekerja sesuai dengan kinerjanya dan professional.

“Kenapa juri kita ambil dari Kabupaten Kebumen, karena kami berharap agar semuanya objektif dalam penilaian, sehingga kami pun menerima hasil itu dengan puas,” pungkasnya.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!