SMKN 1 Purbalingga Bawa Pulang Piala Sepakbola Wanita Wakil Bupati Purbalingga

By: On: Dibaca: 7,148x
SMKN 1 Purbalingga Bawa Pulang  Piala Sepakbola Wanita Wakil Bupati Purbalingga

SMKN 1 Purbalingga berhasil menjuarai pertandingan  sepak bola wanita Piala Wakil Bupati Purbalingga 2018 setelah berhasil menumbangkan SMAN 1 Bobotsari saat laga final 1-0 di Stadion Goentoer Darjono, Selasa (21/8).

Turnamen yang khusus diikuti oleh para siswi SMA,SMK dan MA ini berlangsung sejak tanggal 13 sampai 21 Agustus 2018 sebagai rangkaian untuk memeriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada hari yang sama, juga berlangsung perebutan Juara III dalam turnamen ini, yakni antara SMAN 1 Kejobong melawan SMAN 2 Purbalingga. Perebutan Juara III itu berhasil diraih oleh SMAN 1 Kejobong dengan kemenangan melalui adu penalty setelah saling bersitegang tanpa gol 0-0.

Sementara itu, tercatat Top Scorer atau pencetak gol terbanyak pada turnamen Sepak Bola Wanita Piala Wakil Bupati Purbalingga 2018 ini adalah Alika Diah F dari SMKN 1 Purbalingga dengan total 5 gol. Sedangkan Best Player atau pemain terbaik selama turnamen ini disandang oleh Fitri Ayu dari SMAN 1 Kejobong.

Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon dalam sambutan penutupan turnamen mengucapkan selamat kepada para pemenang, sementara bagi tim yang belum berhasil diminta untuk tidak berkecil hati. “Jangan patah semangat terus berlatik untuk mempersiapkan diri mengikuti turnamen Sepak Bola Wanita di tahun berikutnya. Jadi Inshaallah turnamen ini akan menjadi kegiatan rutin event tahunan,” katanya.

Turnamen ini, kata Plt Bupati Tiwi juga sebagai ajang pembinaan khususnya sepakbola dalam rangka mencari bibit-biibit unggul, mencari pesepakbola wanita yang bisa menjadi duta-duta Purbalingga. Tentunya kemudian untuk berkompetisi baik regional maupun nasional.

Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga Yanuar Abidin SH melaporkan, turnamen ini merupakan Program Kerja Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam pembinaan dan pemasyarakatan olahraga, khususnya sepak bola. “Kegiatan ini diperuntukan dalam rangka meningkatkan  prestasi dan membina siswi di Tingkat SMASMK/MA,” katanya.

Yanuar menyebutkan ada beberapa tujuan penyelenggaraan turnamen ini. Diantaranya sebagai bagian dari program pembinaan sepak bola, Sarana evaluasi hasil latihan. Meningkatkan semangat perjuangan guna meraih prestasi. Selain itu juga sebagai media silaturahmi antar pemuda dan pembina sepak bola.

“Kegiatan ini juga sebagai promosi kepada masyarakat bahwa sepak bola wanita adalah hiburan yang menarik dan  berkualitas,” katanya.

Peserta Tumamen terdîri dari 32 Tim dari masing-masing sekolah SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Purbalingga. Turnamen Kejuaraan Sepak Bola Wanita ini dilaksanakan dengan sistem gugur.

Hadiah yang akan diberikan dalam Tumarnen Sepak Bola Wanita kali ini diantaranya berupa piagam, trophy dan uang pembinaan. Untuk Juara I uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000; Untuk Juara Il uang pembinaan sebesar Rp 4.000.000; Untuk Juara III uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000; Untuk Juara IV uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000.

“Untuk Pemain terbaik diberikan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000, dan Untuk Pencetak gol terbanyak juga akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000,” katanya.

Pada kesempatan kali ini, Plt Bupati Tiwi juga secara khusus memberikan hadiah tambahan uang sebesar Rp 2 juta kepada SMK YPT 1 Purbalingga karena mendapatkan nominasi Suporter Terbaik 1. Sedangkan Suporter terbaik 2 disandang oleh SMK YPT 2 Purbalingga dengan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 1 juta

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!