SMKN 1 Kaligondang Bantu Air Bersih di Lima Desa

By: On: Dibaca: 87,038x
SMKN 1 Kaligondang Bantu Air Bersih di Lima Desa

Sekolah Menengaj Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kaligondang menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat di lima desa terdampak kekeringan di wilayah Kecamatan Kaligondang. Lima desa tersebut yakni Desa Bandingan, Desa Slinga, Desa Arenan, Desa Sidareja, dan Desa Sinduraja.

“Bantuan air bersih ini salah satu wujud kepedulian kami terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, dan ini sebagai salah satu kegiatan dari HUT ke 15 SMKN 1 Kaligondang,” kata Kepala sekolah Maryono kepada cyber media lintas24.com, Sabtu (14 September 2019).

Maryono menuturkan, musim kemarau yang terjadi khususnya di wilayah Purbalingga ternyata mengakibatkan beberapa desa terdampak kekeringan sehingga masyarakat sedikit kesulitan mendapatkan air bersih.

“Oleh karena itulah dalam rangka HUT SMKN 1 Kaligondang, pihaknya memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat agar dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Selain bantuan air bersih, SMKN 1 Kaligondang juga mengadakan serangkaian kegiatan yang berlangsung sejak 11-13 September 2019 lalu. Kegiatan tersebut meliputi kegiatan kreativitas siswa atau pentas seni yang diikuti oleh 51 rombongan belajar (rombel).

“Mereka menampilkan berbagai kreativitas musik, tari, band, sendratasik, modern dance dan tek – tek yang berlangsung dua hari dengan juri profesional dari Purwokerto dan Purbalingga,” imbuhnya.

Kegiatan selanjutnya yakni lomba membuat nasi goreng yang diikuti oleh guru dan karyawan SMKN 1 Kaligondang. Puncak acara HUT ke 15, ditutup dengan jalan sehat dan pembagian hadiah dengan hadiah terbesar yakni sepeda motor dan hadiah lainnya.

“Selain itu ada bantuan RTLH sebanyak dua unit yang masing-masing senilai Rp 10 juta diberikan kepada warga Desa Selanegara dan Desa Selakambang yang merupakan orang tua siswa SMKN 1 Kaligondang yang kurang mampu,” tambah Maryono.

Di usia sekolah yang ke 15 tahun ini, ia berharap SMKN 1 Kaligondang akan semakin meningkatkan kualitas pendidikannya. Dan SMKN 1 Kaligondang dapat meluluskan siswa siswi yang berkualitas serta berkompeten di bidang masing-masing.

“Dan keberadaan SMKN 1 Kaligondang tentunya juga mempunyai andil untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!