SMK N 3 Purbalingga Bawa Pulang Piala TUB-PBB

By: On: Dibaca: 8,480x
SMK N 3 Purbalingga Bawa Pulang Piala TUB-PBB

Rasa haru menghinggapi siswa SMK N 3 Purbalingga kala juri mengumumkan hasil perlombaan Tata Upacara Bendera (TUB) Dan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Rabu (7/3/2018) di GOR Goentoer Darjono Purbalingga. Dalam perhelatan tersebut, SMK N 3 Purbalingga berhasil menyabet juara pertama dan berhak atas piala bergilir dan piala tetap.

Perlombaan yang diikuti 14 SMA/MA/SMK itu memperebutkan enam piala mulai dari juara harapan III, harapan II, harapan I, juara III, II dan I. Adapun yang meraih juara harapan III adalah SMK N 1 Kutasari, harapan II SMA N 1 Purbalingga, harapan I MAN Purbalingga, juara III SMK N 1 Kaligondang dan juara II SMK YPT 2 Purbalingga.

Komandan barisan SMK N 3 Purbalingga Fahmi Hidayat menuturkan, sekolahnya tidak menyangka akan merebut juara pertama. Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada para guru yang telah membimbing pasukan PBB SMK N 3 Purbalingga. Perlu diketahui, siswa yang bersekolah di SMK N 3 Purbalingga merupakan siswa terpilih dari penjuru Purbalingga yang melalui proses seleksi ketat yang kesemua biayanya ditanggung pemerintah.

“Kami bersyukur bisa menyabet juara satu. Semoga ini bisa menjadi motivasi agar lebih berprestasi di kemudian hari,” tuturnya.

Kepala Bidang Pemuda Dan Olahraga di Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga Ardi Pawoko selaku panitia mengatakan, lomba tersebut setiap tahun dilaksanakan. Dia menambahkan, lomba PBB dan TUB itu dimaksudkan meningkatkan kedisiplinan pada pelajar. Dia prihatin dengan banyaknya pelajar yang membolos saat jam pelajaran dan menurunnya karakter bangsa.

“Saya prihatin. Saya sering sidak dengan Satpol PP mendapati anak-anak sekolah nongkrong di warung, pusat permainan dan tempat lain. Saya tes bisa PBB apa tidak. PBB saja tidak paham, bagaimana mereka disiplin,” kata Ardi.

Dia juga menuturkan, tahun depan akan ada juara untuk masing-masing kategori seperti komandan regu terbaik, pengibar terbaik dan kategori lain. Dia berujar, pelajar Purbalingga mempunyai potensi yang sangat bagus untuk dipertandingkan di level yang lebih tinggi.

“Juara pertama akan kita kirim ke Provinsi bulan depan. Mudah-mudahan bisa berprestasi di Provinsi yang selanjutnya berlomba di tingkat Nasional,” pungkasnya

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!