by

SMA Negeri 2 Purbalingga Siap Gembleng Jawara Olahraga

-Baru-dibaca 43.61Rb kali | Dibagikan 77 Kali

 

DSCN0022

SMA Negeri 2 Purbalingga menerima peserta didik baru tahun pelajaran 2016 / 2017 jalur regular, dan jalur prestasi olah raga.

Jalur prestasi olah raga ini menyasar peserta didik baru yang mempunyai prestasi di segala bidang olah raga, juara satu sampai dengan juara tiga mulai dari tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat Propinsi dan Nasional.

Ketua panitia penerimaan peserta didik baru SMAN 2 Purbalingga, Suprasto, S. Pd menjelaskan, berdasarkan aturan menggunakan jalur prestasi olah raga  ada prioritas khusus untuk juara satu tingkat  Kabupaten maupun tingkat propinsi, secara otomatis  langsung diterima berapapun nilainya, sedangkan untuk juara dua dan tiga tingkat kabupaten batas minimal untuk NEM 24. Dan untuk tingkat propinsi maupun Nasional juara 1- 3 langsung diterima berapapun nilainya.

“Juara satu tingkat kabupaten yanga menggunakan jalur prestasi olah raga, langsung bisa di terima tanpa melalui tes” kata dia kepada elemen, kamis (16 / 6).

Prasto menambahkan, SMAN 2 Purbalingga membuka penerimaan peserta didik baru sebanyak sembilan rombel untuk kelas regular yang masing – masing rombel berjumlah 36 siswa, sedangkan jalur prestasi olah raga satu rombel yang berjumlah 30 siswa.

Kepala SMAN 2 Purbalingga,  Joko Mulyanto,S.Pd  mengungkapkan SMA Negeri 2 Purbalingga ditunjuk Dindik dan Dinbudparpora menjadi satu – satunya sekolah tingkat atas di kabupaten Purbalingga, yang membuka penerimaan peserta didik baru melalui jalur prestasi olah raga. Dalam penjaringan peserta didik baru ini dilakukan dengan dua pendekatan, dengan cara mengundang secara langsung  siswa lulusan sekolah tingkat pertama ( SLTP ) yang berprestasi, dan siswa yang datang sendiri ke SMA Negeri 2 Purbalingga

“PPDB jalur prestasi olah raga di SMA Negeri 2 Purbalingga dibuka  sejak tahun 2007,”tutur Joko.(advertorial/ ali mas’udi)

Comment

Berita Lainnya