by

SMA Negeri 1 Purbalingga Gelar Prosesi Wisuda 387 Siswa Secara Daring

SMA Negeri 1 Purbalingga menyelenggarakan prosesi  wisuda dan pelepasan 387 siswa Klas XII secara virtual atau dalam jaringan (daring), Kamis (28 Mei 2020) . Dalam prosesi ini, SMA Negeri 1 Purbalingga memilih aplikasi zoom meeting dan live streaming youtube sejak pukul 09.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

Para siswa tahun pelajaran 2019/2021 yang diwisuda mengenakan seragam khas SMAN 1 Purbalingga, atas putih dan bawah warna cream. Sedangkan orang tua yang mendampingi anak-anaknya di rumah masing-masing itu, mengenakan pakaian batik.

Prosesi wisuda dipimpin Kepala SMAN 1 Purbalingga Kustomo dihadiri ketua komite Akhmad Khotib, bersama sekretaris komite Prasetiyo. Sebagai pemandu acara, Ruswanto dan Dewi Maryanti.

Kepala SMA Negeri 1 Purbalingga, Kustomo menuturkan, prosesi ini di luar dari kebiasaan dan tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pemerintah terkait pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

“Tetap mengacu pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sebanyak 25 orang hadir di Aula sekolah setempat.  Petugas yang mengoperasikan jaringan internet, mengenakan masker, jaga jarak, dan di depan pintu masuk disediakan tempat cuci tangan dengan sabun serta hand sanitizer,” tuturnya kepada cyber media lintas24.com dalam pesan singkatnya, Kamis (28 Mei 2020)  .

Ia berpesan, meskipun saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, harus tetap semangat untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri. Yakni melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Pergurian Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dijadwalkan Mei-Juli, Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) Mei-Juli, Ujian Masuk Perguruan Tinggi Kedinasan Juni- Agustus, dan Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Swasta Terakreditasi.

“Perlu diingat, bahwa kesuksesan kalian lulus dari SMA Negeri 1 Purbalingga merupakan bagian kecil dari kehidupan, dan menjadi tangga untuk meniti jalan perjuangan yang lebih besar dalam menggapai cita-cita,”  ujar Kustomo.

 

 

Comment

Feed Berita