by

SMA Negeri 1 Bukateja Disantroni Maling. LCD dan Komputer Raib

-kriminal, Update-dibaca 7.28Rb kali | Dibagikan 40 Kali

SMA Negeri 1 Bukateja Kabupaten Purbalingga disantroni Maling. Kejadian ini baru diketahui oleh Saksi, Sukmo Nugroho (55) salah satu guru di sekolah itu, Rabu (21 Oktober 2020). Saat itu, dia masuk ke ruang guru mendapati lemari dalam keadaan terbuka dan kondisi ruangan yang acak-acakan.

“Saksi kemudian melaporkan kepada kepala sekolah yang kemudian melakukan pengecekan. Hasil pengecekan diketahui sejumlah barang milik sekolah telah hilang. Kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Bukateja,” kata Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono kepada media siber lintas24.com (23 Oktober 2020)..

Ia menjelaskan, dari data yang diperoleh sejumlah barang milik sekolah yang hilang dicuri diantaranya 1 unit LCD Outdoor merk Epson, 1 Unit LCD Acer, Server CCTV ruang kelas, 9 Unit PC Komputer merk Acer, 4 Unit PC Komputer merk Dell, 2 Unit Laptop Asus tipe Rog, 1 Unit Laptop Samsung dan 1 Unit Laptop Asus.

“Akibat pencurian tersebut, pihak sekolah menderita kerugian yang ditaksir mencapai lebih dari Rp. 80 juta. Hal itu karena sejumlah barang milik sekolah hilang,” jelas Kapolsek.

Ia menambahkan, dari pemeriksaan di TKP yang dilakukan Polisi dari Polsek Bukateja bersama dengan Inafis Polres Purbalingga, diduga pelaku masuk ke sekolah dengan cara memanjat tembok sebelah barat. Kemudian memasuki ruang guru dan ruang komputer dengan merusak gembok pintu. Selanjutnya mengambil sejumlah barang berharga dan keluar melalui jalan semula.

“Kita masih melakukan penyelidikan secara intensif atas kasus tersebut. Semoga bisa cepat terungkap dan pelaku bisa segera diamankan,” katanya.

 

 

Comment

Berita Lainnya