Siswa SMA 1 Kejobong Antusias ikuti Safety Riding

By: On: Dibaca: dibaca 119.83Rbx
Siswa SMA 1 Kejobong Antusias ikuti Safety Riding

IMG_1472---Copy

Sebanyak 700 siswa SMA 1 Kejobong antusias mengikuti program keselamatan berkendara alias safety riding yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga, Senin (11/5).

Kepala Satlantas Polres Purbalingga, Ajun Komisaris Sudarsono mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dan realisasi Program Menuju Indonesia Tertib, Bersatu Keselamatan Nomor 1.

“Mengendarai sepeda motor itu bukan hanya bisa menarik gas dan menginjak rem, melainkan harus bisa memastikan kenyamanan dan keselamatan dirinya sendiri dan pengendara lainnya ketika berada di jalan raya,” ujarnya kepada Lintas24.com.

Sebelum praktik, siswa diberi dulu teori berkendara yang aman dan nyaman meliputi tata cara berkendara yang baik dan persiapan kelengkapan kendaraan.

“Siswa SMA adalah calon potensial pengendara sepeda motor. Oleh karena itu, sosialisasi ‘safety riding’ bagi mereka merupakan hal yang harus dilakukan dalam rangka terwujudnya kenyamanan dan keselamatan berlalu lintas. Terlebih lagi mengingat saat ini angka kecelakaan didominasi oleh pelajar,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMA 1 Kejobong, Muhlasin mengaku apresiatif terhadap Satlantas Polres Purbalingga yang menggelar sosialisasi keselamatan berkendara. Hal itu sangat penting mengingat sebagian besar siswa di sekolahnya menggunakan kendaraan bermotor.

“Siswa jadi mengetahu dan memahami bahwa mengendarai motor tidak hanya asal jalan. Tetapi lebih mementingkan keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain di jalan,” katanya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!