Siswa SD Muhammadiyah 1 Purbalingga Ikuti Pertukaran Pelajar

By: On: Dibaca: 7,880x
Siswa SD Muhammadiyah 1 Purbalingga Ikuti Pertukaran Pelajar

 

Tiga orang siswa SD Muhammadiyah mengikuti pertukaran pelajar (Student Exchange) ke Malaysia dan Singapura. Tiga siswa tersebut yakni Ridho Ahmad Mulyadi, Dipa Rizky Maharso Alam, dan Carlaita Putri Nendriano.

“Ketiga siswa tersebut merupakan siswa kelas 4 (empat) dan mereka akan didampingi oleh satu pendamping,” kata Daryono selaku Kepala SD Muhammadiyah 1 Purbalingga saat dihubungi, Sabtu (10/3).

Student Exchange menurut Daryono merupakan program unggulan yang dimiliki SD Muhammadiyah 1 Purbalingga sebagai sarana untuk mengasah kemandirian dan belajar budaya di sekolah yang sudah maju. Student exchange yang diadakan SD Muhammadiyah 1 Purbalingga diadakan secara rutin setiap tahunnya.

“Ini sudah tahun kedua pelaksanaan Student Exchange,” ujarnya.

Sasaran student exchange sendiri, lanjutnya ditujukan bagi siswa yang duduk di bangku kelas 4. Student Exchange Tahun 2018 SD Muhammadiyah 1 Purbalingga akan dilaksanakan selama 6 hari.

“Mereka akan melaksanakan Student Exchange pada tanggal 11 – 16 Maret 2018,” jelas Daryono.

Dengan adanya Student Exchange, imbuhnya siswa dilatih memiliki jiwa kemandirian dan tanggung jawab. Mereka juga diharapkan mempunyai wawasan yang global dan internasional serta dapat menjadi teladan bagi siswa lainnya.

“Diharapkan setelah mereka mengikuti kegiatan ini akan terbentuk jiwa bertanggung jawab, rajin dan mampu menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” harap Daryono.

Sekretaris Daerah, Wahyu Kontardi menyambut baik program Student Exchange yang dilaksanakan oleh SD Muhammadiyah 1 Purbalingga. Ia mengungkapkan rasa bangganya kepada para siswa yang berhasil mengikuti program tersebut.

“Selamat dan sukses untuk adik-adik yang akan melaksanakan Student Exchange semoga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Wahyu.

Dikatakannya lebih lanjut, program Student Exchange yang diadakan dapat bermanfaat khususnya bagi pembelajaran di SD Muhammadiyah 1 Purbalingga. Tidak hanya itu, program tersebut juga nantinya dapat memajukan pendidikan karakter.

“Pengalaman yang didapatkan oleh adik-adik nanti jangan lupa ditularkan kepada teman-teman di sekolah,” pesan Wahyu.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!