Silaber Saka Bakti Husada Ramaikan Ramadhan 2018

By: On: Dibaca: 8,719x
Silaber Saka Bakti Husada Ramaikan Ramadhan 2018

Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga mengadakan Silaturahmi Bersama (Silaber) yang melibatkan seluruh anggota Saka Bakti Husada dari berbagai Puskesmas yang ada di Purbalingga, Jumat (8 Juni 2018).

Pamong Saka Bakti Husada Kabupaten Purbalingga, Kak Dian menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan ini  adalah untuk menjalin silaturahmi antar Saka Bakti Husada (SBH) yang ada di Purbalingga, sekaligus sebagai acara rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. “

Kegiatan ini sudah berjalan 2 tahun dan rencananya akan diadakan rutin tiap tahun dengan bentuk kegiatan yang berbeda,”jelasnya disela-sela kegiatan, Kamis (7 Juni 2018).

Selain Silaber lanjut Kak Dian, para anggota Saka Bakti Husaha jugaa membagikan pamflet, takjil untuk berbuka puasa. Pembagian ini dilakukan dibeberapa tempat keramaian di Kabupaten Purbalingga seperti, taman kota, terminal bus Purbalingga, perempatan Kedungmenjangan, perempatan Bank Mandiri, dan perempatan Bancar. Sedangkan buka bersama dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga.

“Untuk tahun ini memang berbeda dengan tahun lalu hal ini dikarenakan, banyak pamong yang menghendaki kegiatan yang sifatnya tidak menginap. Awalnya sekalian memperingati hari tembakau tapi dianggap sudah agak lama jadi kegiatan ini diganti dengan pembagian pamflet tentang kesehatan,” tutur Kak Dian

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!